Polesan Sempurna dengan Kosmetik Mineral

Riasan dengan Bronzer
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAlife - Kosmetik dengan kandungan mineral telah menjadi kosmetik andalan. Selain karena bisa digunakan hampir semua jenis kulit, kosmetik mineral ini mampu membantu kulit untuk bernapas dan terhidrasi dengan baik.

Kosmetik bermineral, seperti dilansir dari geniusbeauty.com, ditemukan oleh ahli bedah plastik dari Amerika pada 1970. Ia menemukan khasiat yang luar biasa dari bubuk mineral untuk memulihkan kulit setelah operasi dan laser. Setelah penemuan tersebut, mineral banyak digunakan dalam hampir semua produk kosmetik, dari cat kuku hingga pewarna rambut.

Mineral yang lazim digunakan pada kosmetik adalah air mineral panas. Ini merupakan air mineral panas dari sumber alami yang memiliki efek anti-inflamasi dan menenangkan.

Mineral terbukti mampu menyerap kelebihan minyak di kulit, sehingga kosmetik dengan kandungan mineral dapat digunakan oleh orang dengan kulit berminyak dan bermasalah. Karena bahan anti-inflamasi dan antiseptik yang terkandung di dalamnya, kosmetik bermineral aman digunakan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Keunggulan kosmetik bermineral adalah menutupi kekurangan-kekurangan wajah. Misalnya, bedak bermineral tidak memperjelas keriput, atau membentuk gumpalan pada garis-garis ekpresi wajah seperti yang kerap terjadi pada bedak biasa.

Selain itu, Anda tidak memerlukan concealer sebelum mengaplikasikannya. Apa yang membuat kosmetik mineral lebih menempel sempurna di kulit? Kandungan-kandungan berikutlah yang jadi kuncinya.

- Titanium dioksida, untuk mempertahankan kelembaban kulit.
- Boron nitride, untuk mencerahkan kulit.
- Bubuk berlian, untuk mencegah penuaan.
- Aluminosilikat, untuk melembutkan kulit.
- Oksida seng, dapat menggantikan filter sinar matahari yang biasa digunakan produk kosmetik. Memiliki kemampuan yang sama dengan SPF 15, oksida seng mampu memantulkan kembali sinar matahari dan melindungi kulit.
- Oksida besi, digunakan sebagai pengganti pigmen pada produk kosmetik. Warna yang dihasilkan pun sangat dekat dengan warna alami kulit.
- Potasium, mampu membantu kulit untuk bernapas, menyatu dengan oksigen, dan membuat kulit tetap terhidrasi.
- Kalsium, bertanggung jawab untuk meningkatkan penetrasi zat aktif dalam sel-sel kulit.
- Natrium, mampu mengatur keseimbangan cairan. (eh)

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024