Kantung Mata Lenyap Dalam Sekejap

Banyak wanita mengandalkan riasan untuk menyamarkan kekurangan wajah.
Sumber :
  • inmagine

VIVAlife - Riasan kerap diandalkan untuk menyembunyikan kekurangan wajah. Menyamarkan kantung mata misalnya. Hanya dengan sedikit kemahiran memainkan kuas make up, kita bisa menampilkan keindahan mata sempurna.

Simak tips menyamarkan kantung mata menggunakan concealer dari Nadya Susanti, penata rias yang pernah terlibat dalam Jakarta Fashion Week 2010-2011:

1. Pilih concealer yang tepat
Concealer memainkan peran paling penting dalam menyamarkan kantung di bawah mata, baik itu dalam bentuk cair, krim, atau stik. Carilah concealer yang cocok untuk warna kulit Anda, dan selalu membeli concealer dengan warna yang satu-dua lebih terang dari foundation Anda.

Secara umum, concealer dengan warna sedikit kuning merupakan concealer yang terbaik, asalkan warnanya tidak sama dengan foundation karena tidak akan membuat area kantung mata lebih cerah.

Banyak yang mengatakan, concealer berbentuk stik lebih mudah diterapkan untuk menutupi kantung mata karena praktis. Begitu pula dengan concealer krim, hanya, concealer krim lebih cepat lumer. Di sisi lain, concealer cair lebih baik untuk penampilan mata yang cerah, namun akan memberi lipatan setelah beberapa jam.

2. Melembabkan area mata secara menyeluruh
Bububuhkan pelembab pada wajah sebelum menggunakan concealer. Alasannya sederhana, pelembab akan membuat concealer lebih tahan lama. Oleh sebab itu, jika kantung mata kurang pelembab, concealer Anda akan berlipat setelah beberapa jam.

3. Belajar untuk menggunakan concealer dengan benar
Cara terbaik untuk menerapkan concealer adalah dengan memegang daerah di bawah mata Anda yang tegang. Cukup menggunakan jari atau kuas bersih dan oleskan concealer di bawah garis mata Anda. Dan tempelkan concealer dengan bentuk titik di sepanjang area bawah mata.

Baurkan titik-titik concealer dengan menggunakan kuas riasan sampai daerah mata bawah benar-benar tertutup. Tambahkan lebih banyak concealer jika diperlukan. Lalu, gunakan spons riasan untuk membaurkan concealer lebih lanjut. (umi)

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024