Pertamina Luncurkan Pelumas Nano Guard

Pertamina luncurkan pelumas dengan Nano Guard
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Pelumas merupakan salah satu bagian terpenting pada bagian mesin kendaraan. Selain berfungsi sebagai pendingin dan penyekat, pelumas juga dapat mencegah terjadinya gesekan di komponen mesin.

Dengan fungsi yang cukup banyak, maka pemilihan pelumas yang tepat sangatlah penting. Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Pertamina Lubricants kembali meluncurkan varian terbaru untuk pelumas mobil, yaitu Fastron Techno SAE 10W40 API SN, di XXI Plaza Senayan, Senayan, Jakarta, Sabtu 30 Juni 2012.

"Pelumas ini mengandung aditif khusus dengan teknologi Nano Guard, yang mampu menjangkau celah terkecil hingga mampu membersihkan dan mendinginkan mesin dengan sempurna. Karena sudah memiliki API SN yang tertinggi diantara kelasnya dan memiliki best oil grup 3 terbaik di dunia," kata Retail Marketing Manager Lubricant Business Unit, Syafanir Sayuti.

Pelumas Fastron Techno SAE 10W40 merupakan pelumas yang ditargetkan Pertamina Lubricants untuk mobil kelas premium. Meski demikian, mesin mobil di bawah kelas premium juga bisa menggunakannya.

Fastron Techno SAE 10W40 memiliki bahan baku yang baik, sehingga mesin lebih awet dan tahan lama. "Dapat menjaga kondisi mobil dalam keadaan tarikan yang berat dan menjaga keausan mesin," kata dia.

Pelumas ini akan dijual dipasaran sekitar 2-3 bulan ke depan. "Kisaran harganya Rp60 ribu sampai Rp65 ribu per botol," ujarnya.

Pertamina Fastron mengklaim Teknologi Nano Guard telah dibuktikan dengan berbagai kegiatan yang diikutinya, seperti Mercedes Touring Car Championship 2010 dan 2011, Fastron Euro Asia Expedition 2011, dan World Rally Championship yang hingga kini masih diikuti Pertamina, dengan perally nasional Rifat Sungkar yang juga brand ambasador Fastron Pertamina.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024