Target Produsen "Mainan Mahal": Orang Kaya RI

Porsche Boxster
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - Indonesia menjadi pasar potensial produsen mobil premium dunia. Makin tingginya minat orang kaya di Tanah Air mengkoleksi mobil mewah edisi terbatas menjadi salah satu alasannya.

Bahkan dalam satu minggu terakhir ini, pabrikan mobil premium dunia terus membanjiri pasar nasional dengan produk anyar mereka yang dibanderol miliran rupiah.

"Mainan" terbaru untuk para miliarder Indonesia dimulai dari Ferrari 458 Spider. Di Italia, supercar ini dijual dengan harga sekitar Rp2 miliar. Sedangkan di Malaysia diberi banderol 1,9 juta ringgit atau Rp5,6 miliar.

Sayangnya, pihak Ferrari Indonesia tidak mau menyebutkan harga mobil sport buatan Italia ini di tanah air. Ini demi menjaga si Kuda Jingkrak tetap eksklusif.

Pilihan "mainan" lain yang tak kalah mewah dan eksotis adalah Maserati GranTurismo MC Stradale. Mobil yang juga berasal dari Italia itu dihargai Rp3,5 miliar. Harga itu dinilai pantas untuk bisa memboyong mobil bertenaga monster ke garasi rumah Anda. Lihat spesifikasi detail Ferrari 458 Spider dan Maserati GranTurismo MC Stradale di sini.

Tapi bagi orang kaya di Indonesia yang tidak suka dengan mobil sport dan lebih mengutamakan unsur elegan dengan model konservatif bisa memilih "mainan" lainnya, yakni Rolls-Royce Phantom Seri II.

Diluncurkannya keluarga Phantom Seri II yang terdiri dari Phantom, Phantom Coupe, Phantom Drophead Coupe, Phantom Extended Wheelbase di Tanah Air terbilang istimewa, lantaran yang pertama di ASEAN.

Mobil yang dibangun dengan tangan, bukan mesin pabrik ini masih mempertahankan ciri khas kemewahan tingkat tinggi. Tampilan eksterior mobil yang konservatif dipadukan dengan tema Spirit of Ecstasy.

Perihal harga, Rolls-Royce Phantom Seri II sangat tergantung dari aplikasi dan permintaan pelanggan. Tapi diperkirakan mobil itu dihargai lebih dari Rp10 miliar.

Pilihan terbaru yang terakhir adalah Porsche Boxster. Mobil buatan Jerman berkapasitas dua penumpang ini didesain dengan atap soft top convertible yang bisa dibuka-tutup otomatis.

Jadi tak heran bila mobil ini jarang beredar di jalanan Jakarta. Alasan utamanya tak lain karena faktor keamanan. Saat lampu merah, bisa saja tiba-tiba muncul perampok dan menggasak barang-barang Anda.

Soal harga, Porsche Boxster di Eropa dijual pada 50 ribu euro atau sekitar Rp600 juta. Kalau di Indonesia, kira-kira dua kali lipatnya. Klik di sini untuk mengetahui spesifikasi detailnya.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Lalu siapa saja pembelinya? "Rata-rata pembelinya dari kalangan pengusaha yang juga kolektor mobil sport," kata Chief Executive Officer Maserati Indonesia, Irvino Edwardly, kepada VIVAnews. (ren)

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024