Perang Motor Jepang di PRJ, Siapa Terlaris?

Pekan Raya Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ajang Jakarta Fair atau sering disebut Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 menjadi ladang keuntungan tiga produsen sepeda motor terbesar di Tanah Air.

Hampir satu pekan pesta tahunan warga Jakarta dibuka, penjualan Honda, Yamaha, dan Suzuki sudah terdongkrak. Mulai dari varian matik, bebek hingga sport.

Honda misalnya, hingga Selasa malam penjualan motornya telah terjual sekitar 1.000 unit.

"Kemarin saja sudah lebih dari 800 unit terjual. Varian yang paling banyak dimintai adalah matik," kata Irfan Pradinata, Sales Supervisor Area Astra Honda Motor di PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam 20 Mei 2012.

Untuk varian matik masing-masing Vario Techno 125 (200 unit), Techno 125 CBS (150 unit), Beat (110 unit). Sedangkan untuk sport, penyumbang terbesar dari Honda Mega pro (50 unit), CBR 150 (30 unit), CBR 250 (20 unit) dan Tiger (15).

Tak cuma merek Honda yang banjir peminat, produk kompetitor terkuatnya Yamaha juga menjadi buruan konsumen. Promosi DDS Yamaha Jakarta untuk PRJ, Zia'ul Rahman menyatakan penjualan di PRJ 2012 meningkat dari tahun sebelumnya. Hingga selasa malam, total penjualan motor yamaha telah mencapai 1200 unit.

"Mio J-FI terjual 280 unit, Mio Soul GT 256 unit, dan Fino 107 unit. Sedangkan sisanya adalah motor sport seperti V-Ixion dan Byson," kata dia.

Mengikuti jejak keduanya, banjir peminat juga dirasakan Suzuki. Produsen motor berlambang "S" itu telah menjual 570 unit selama ajang PRJ digelar.

"Penjualan tertinggi sebanyak 70 persen berasal dari Suzuki Satria FU, sedangkan sisanya Suzuki Nex (karbuartor dan injeksi)," kata Head Marketing Area PT Suzuki Indomobil Sales, Irfan S Kusuma.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Potensi peningkatan jumlah pengujung yang diperkirakan mencapai 5 juta orang, atau meningkat 20 persen lebih dari tahun lalu, yakni 4.100.000 pengunjung, menjadi pendorong produsen otomotif kembali ikut berpartisipasi di PRJ. (eh)

Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024