"Bintang" Asia Pemburu Zombie

Hyundai Elantra Coupe versi The Walking Dead
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Serial komik dan film tentang pemburuan hantu, Ghostbustrers cukup sukses di pasaran pada era 80 hingga 90-an. Dalam setiap misinya, para pemburu hantu selalu menggunakan sebuah mobil caldilac S&S Ambulans buatan 1959.

Nah, saat ini ada serial komik terbaru yang masih berhubungan perburuan hantu, yakni The Walking Dead. Dalam komik ini, dikisahkan tentang seorang pengembara yang harus berkeliling Amerika untuk mencari keluarganya. Namun, dia harus menghindari para zombie yang setiap saat bisa melukainya.

Kali ini, pengarang The Walking Dead, Robert Kirkman menampilkan sebuah kendaraan khusus untuk jagoan di serial komik ciptaan yang sudah mencapai edisi ke-100.

Dia pun bekerja sama dengan pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai untuk mengubah mobil sedan Elantra Coupe menjadi kendaraan pemburu Zombie. Untuk memberi kesan horor dan garang, Hyundai Elantra Coupe akan dimodifikasi.

Ubahan tak luput pada bagian bemper depan dan keempat velg yang ditambahkan tombak runcing untuk menghindari zombie mendekat. Sedangkan di bagian bagasi Elantra Coupe dibuat khusus untuk menyimpan senjata.

Robert Kirkman juga memberikan kesempatan bagi para penggemar komiknya untuk ikut mendesain mobil tersebut. Pemenang desain itu akan diumumkan di booth Comic-Con San Diego, California, Amerika Serikat, pada Juli mendatang.

Sekadar diketahui, Hyundai Elantra Coupe mengandalkan mesin 1.8-liter 4 silinder, yang mampu melontarkan daya 148 hp. Mobil ini mendapat predikat bintang Asia, lantaran menjadi sedan kompak terlaris di Amerika Serikat.

Sejak Juni 2011, mobil ini sudah laku hingga 164 ribu unit. Salah satu versi yang paling laku ialah Elantra lansiran 2011.

Hyundai sukses mengantarkan Elantra sebagai salah satu mobil populer di tahun 2011. Mobil yang di Korea dikenal dengan nama Avante ini mampu terjual 1.010.000 unit.

Padahal, dua tahun lalu mobil ini tidak masuk di daftar 10 besar mobil terlaris di dunia. Penjualan Elantra hanya terpaut sekitar 10.000 unit dari Toyota Corolla yang membukukan penjualan sebanyak 1.020.000 unit. (Sumber: Carbuzz) (umi)

Chand Kelvin Angkat Bicara Soal Acara Lamarannya, Dipenuhi Perasaan Haru Bahagia
Guinea U-23 vs Indonesia U-23

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024

Ketua Umum PSSI Erick Thohir berterima kasih atas perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-23, yang telah melangkah sampai playoff antarkonfederasi.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024