Mobil "Hijau" Jawara Balap Ketahanan 24 Jam

Audi R18 e-tron Quattro
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Mobil hybrid besutan Audi, R18 e-tron Quattro berhasil menjuarai balap ketahanan 24 jam Le mans di Prancis.

Dilansir Carbuzz, Selasa 19 Juni 2012, tidak hanya meraih posisi pertama, mobil Audi R18 juga menempati posisi kedua, ketiga, dan kelima di balapan Le Mans tahun ini.

Audi R18 e-tron Quattro diperkenalkan pertama kali pada Maret 2012. Mobil ini diberi tugas melanjutkan kesuksesan tim Audi dalam balap ketahanan 24 jam Le Mans.

Dengan dukungan pembalap seperti Marcel Fassler, Andre Lotterer, dan Benoit Treluyer, Audi R18 e-tron Quattro berhasil menjadi mobil diesel hybrid pertama yang menduduki posisi puncak dalam ajang Le Mans.

Audi R18 e-tron Quattro dipersenjatai mesin diesel V6 TDI berkapasitas 3.700 cc, yang menggerakkan roda belakang. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 510 hp.

Tak cuma itu, Audi juga menyematkan fitur kinetic energy recovery system (KERS), yang menarik energi dari proses pengereman. Kemudian energi itu digunakan untuk menggerakkan poros depan dengan kecepatan tinggi.

Dengan keberhasilan di ajang Le Mans itu, Audi membuktikan jika mobil "hijau" miliknya juga bisa diajak ngebut. (eh)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024