VIDEO: Adu Cepat Mobil Sport Vs Lesatan Panah

Adu cepat Hyundai Genesis coupe Vs Lesatan Panah
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Bila pekan lalu kita sudah melihat ide gila mengadu kecepatan Lamborghini Aventador dengan F16 Fighting Falcon di track lurus, kini giliran mobil sport asal Korea Selatan yang siap diuji.

Uniknya, adu kecepatan kali ini bukan dengan pesawat tempur, melainkan busur panah. Ya, Hyundai Genesis coupe bakal beradu kecepatan dengan panah yang dilepaskan oleh seorang atlet panahan asal Korea Selatan.

Dilansir Carbuzz, Jumat 15 Juni 2012, Hyundai Genesis coupe berada di posisi sejajar dengan si pemanah di track lurus. Ketika panah mulai dilepaskan ke arah target, mobil sport dua pintu itu langsung melesat secara berbarengan.

Satu mobil lainnya yang dilengkapi kamera juga diikuti sertakan untuk merekam siapa yang lebih dulu sampai, apakah panah lebih dulu menancap di papan bidikan atau Hyundai Genesis yang datang lebih cepat daripada panah.

Bahkan, saking cepatnya lesatan keduanya, tidak bisa diketahui secara langsung siapa yang keluar sebagai juara. Untuk itu diperlukan melihat video rekaman ulang dalam versi gerak lambat. Penasaran siapa pemenangnya? Lihat videonya di sini.

Aksi ini bukanlah untuk memecahkan rekor dunia, namun untuk pembuatan iklan promo terbaru dari Hyundai Genesis coupe 2013. Mobil ini akan tersedia dalam dua pilihan mesin 2.0-liter dengan empat silinder turbocharged yang dapat menyemburkan tenaga hingga 274 hp dan torsi maksimum 275 lb-lf.
 
Pilihan kedua, yakni dengan mesin 3.8-liter V6 yang dapat menyemburkan tenaga hingga 348 hp serta torsi 295 lb-lf. Kedua mesin tersebut adalah mesin bensin dan listrik yang dapat diturunkan dengan gas biasa.

Untuk mesin 2.0-liter datang dengan tiga trim level, termasuk model dasar dengan enam percepatan manual atau delapan percepatan otomatis, R-Spec dan Premium. Untuk mesin 3.8-liter juga tersedia dalam tiga trim level R-Spec dan Grand Touring.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan
Ilustrasi kemiskinan di desa.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kemiskinan adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi banyak negara di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang berhasil menekan tingkat kemiskinan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024