Honda Civic 2012 Ditarik

New Honda Civic
Sumber :
  • Dokumentasi Honda Prospect Motor

VIVAnews -  Pabrik mobil asal Jepang, Honda mengumumkan penarikan kembali atau recall pada varian Civic 2012. Recall dilakukan karena ditemukan masalah pada bagian driveshaft atau as roda.

Dilansir Inautonews, Kamis 14 Juni 2012, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumukan, Honda Civic model 2012 bermasalah, karena perakitan komponen as roda tidak sempurna.

Driveshaft yang berpotensi kendur bisa berakibat pasokan tenaga dari mesin ke roda menjadi berkurang, meski pedal gas sudah ditekan sedalam mungkin.

Sedikitnya 50.000 unit Honda Civic 2012 terkena recall. Pemilik diharapkan menghubungi diler atau bengkel resmi untuk dilakukan pemeriksaan. Bila dibutuhkan, komponen as roda tersebut akan diganti.

Berdasarkan keterangan Honda Amerika Serikat tidak ada laporan kecelakaan atau penumpang cedera akibat masalah ini. Pemilik Honda Civic 2012 bisa melakukan perbaikan pada mobilnya mulai bulan ini.

Sebelumnya, Honda juga sempat menarik varian Civic 2009 sampai 2011 di China, karena mengalami masalah pada klakson. Pada saat yang hampir bersamaan, varian Honda CR-V juga ditarik karena masalah yang sama. Tercatat 459.962 unit CR-V dan Civic yang harus ditarik.

Religion Ministry Sets the 2024 Eid al-Fitr on April 10
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Laporkan Informasi Semua Kejadian Bencana di Sumbar kepada Presiden

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi melaporkan semua kejadian bencana di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi itu kepada Presiden Joko Widodo melalui surat resmi.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024