Gempuran Trio Skutik Yamaha Ancam Kompetitor

Mio Fino, Mio J, dan Soul GT menjadi senjata andalan Yamaha di pasar skutik.

Rabu, 13 Juni 2012, 18:01 Sandy Adam Mahaputra
Touring Mio J dari Yogyakarta-Bandung
Touring Mio J dari Yogyakarta-Bandung (yamaha-motor.co.id)

VIVAnews - Program Sensasi Matik Yamaha (SMY) cukup sukses mendongkrak penjualan Yamaha di Sulawesi Selatan dan Tengah, serta Sumatera. Dalam sepekan, ajang yang digelar Mei lalu itu, rata-rata perbandingan penjualan mencapai 1:10.

Selama kegiatan itu, Yamaha berhasil membukukan penjualan tertinggi pada Mei di teritori VII (Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, dan Irian Jaya) dengan 24.084 unit atau menguasai pasar sebesar 57,8 persen). Mio J CW FI Teen yang terjual 5.820 unit dan Soul GT sebanyak 4.164 unit berkontribusi tertinggi di wilayah tersebut.

Pada gelaran SMY Makassar pekan lalu tercatat menghasilkan penjualan tertinggi di wilayah Sulawesi dengan 102 unit. Pencapaian itu diharapkan mengatrol penjualan Juni.

"Tingkat kepercayaan masyarakat Sulawesi terhadap Yamaha sangat tinggi. Apalagi ditambah Sensasi Matik membuat mereka semakin mencintai produk Yamaha," kata Delma dari bagian promosi Yamaha teritori VII dalam keterangan terulis, Rabu 13 Juni 2012.

Sementara itu, di wilayah Sumatera Utara, Aceh, dan Riau mencatat kenaikan penjualan setelah digelarnya SMY pada Mei. Misalnya, jika pada April lalu laku 18 ribu, naik menjadi 23 ribu unit selama Mei.

SMY merupakan event yang digelar Yamaha untuk mendekatkan diri dengan konsumen, sekaligus memperkenalkan line up matik Yamaha injeksi kepada pencinta roda dua.

Program tersebut mulai berlangsung sejak April hingga Juli 2012 di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Lampung, Medan, Padang, dan Pekanbaru.

Acara SMY juga diisi test ride spektakuler "1 Juta Test Ride Mio J". Total hadiah lewat test ride di ribuan titik senilai Rp1 miliar. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com