DP Naik 30 Persen

Mobil Bekas Bermesin Diesel Jadi Primadona

Bursa mobil bekas
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Pembatasan uang muka pembelian dan leasing mobil menjadi minimal 30 persen menghantam bisnis penjualan mobil bekas. Angka penurunannya antara 20-30 persen.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Kondisi ini membuat konsumen yang memiliki uang terbatas semakin cermat memilih mobil. Jika sebelumnya mobil peminum premium menduduki posisi atas mobil bekas yang diincar konsumen, kini primadona beralih ke mobil bermesin diesel.

"Alasannya, selain irit, kebanyakan mobil Diesel yang dijual di sini memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar," jelas Bagus, pemilik showroom, Sky Motors yang berada di lantai 7, WTC Mangga Dua, Jakarta, Selasa 12 Juni 2012.

Selain pengaruh kenaikan DP 30 persen, adanya isu kenaikan BBM jenis premium yang sempat heboh beberapa waktu lalu, juga menjadi  alasan calon pembeli lebih memilih mobil diesel.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Di showroom Sky Motors, kata Bagus, mobil bermesin diesel keluaran Toyota dan Isuzu, paling banyak dicari. Mobil-mobil dari merek ini harganya masih bersaing. Sebagai ilustrasi, Toyota Kijang Innova tahun 2004-2005 harganya di kisaran Rp138-Rp150 juta. Sedangkan Isuzu Panther tahun 2008 dilepas di harga Rp160 juta.

Selain itu, yang juga dicari adalah Toyota Fortuner tahun 2005 dan Chevrolet Captiva 2008 dan 2009.

"Harga Fortuner sekitar Rp250-260 juta, dan Captiva Rp210-220 juta" katanya. (umi)

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024