Motor-motor Baru Serbu PRJ

Melalui ajang tahunan ini, pabrikan motor berharap produk anyarnya bisa diserbu peminat.

Selasa, 12 Juni 2012, 12:41 Hadi Suprapto, Sandy Adam Mahaputra
Melalui ajang tahunan ini, pabrikan motor berharap produk anyarnya bisa diserbu peminat.
Melalui ajang tahunan ini, pabrikan motor berharap produk anyarnya bisa diserbu peminat. (VIVAnews/Sandy Mahaputra)

VIVAnews - Produsen motor di Indonesia bakal memanfaatkan ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2012 untuk meluncurkan produk terbarunya, mulai dari tipe skuter matik alias skutik hingga motor sport.

Melalui ajang ulang tahun Jakarta ini, pabrikan motor berharap produk anyarnya bisa ramai peminat dan sudah pasti dapat mendongkrak penjualan mereka.

Dimulai dari Honda. Produsen berlambang sayap ini siap meluncurkan skutik premium terbarunya, Honda PCX 150. PCX bakal memperkuat lini model skutik kami di pasar otomotif nasional.

"Kami harapkan ini dapat menjawab kebutuhan konsumen skutik premium yang menawarkan kemewahan," kata Deputy Head Sales Division Astra Honda Motor (AHM), Thomas J.A Wijaya, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 12 Juni 2012.

PCX 150 akan diluncurkan di PRJ pada Jumat 15 Juni. Sesuai namanya, PCX 150 merupakan kelanjutan dari PCX 125. Dengan naiknya kapasitas, mesin yang kini dilengkapi teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dapat menghasilkan tenaga yang makin besar, namun tetap irit bahan bakar.

Dari segi desain PCX 150 tidak jauh berbeda dengan PCX 125 yang ada di pasar saat ini. Motor ini rencananya tetap diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand. Lihat spesifikasi detailnya di sini.

Tak mau kalah, PT Piaggio Indonesia juga siap meluncurkan generasi terbaru dari Vespa PX, yang cukup melegenda di industri sepeda motor Tanah Air pada pertengahan dekade 80-an hingga 90-an.

Vespa PX 150 yang diimpor langsung dari negara asalnya, Italia, memiliki kemiripan dengan versi lawas. Mulai dari bentuk bodi, jok, lampu, fitur, dan aksesori lainnya.

Meski tampilannya tetap mengusung gaya retro, Vespa PX 150 mengalami perubahan dari sektor mesin yang sudah sesuai standar Euro 3.

Mesin Vespa PX 150 masih mengusung teknologi 2 langkah dengan kapasitas 150 cc, dan dilengkapi sistem pengapian karburator. Bedanya, mesin ini sudah sesuai standar Euro 3 yang ramah lingkungan.

Piaggio juga menambahkan fitur-fitur modern di sektor mesin dan kelistrikan di Vespa PX 150. Manajer Pemasaran PT Piaggio Indonesia, Sony Budiwasono, mengatakan, Vespa PX 150 diluncurkan untuk mengobati kerinduan para penggemar skuter lawas di Indonesia. Pada masa kejayaannya, skuter ini bisa terjual hingga 2.000 unit per bulan.

Selain PX 150, Piaggio Indonesia juga memasarkan dua varian terbaru lainnya, yakni Vespa GTS 250, Piaggio MP3 --skuter 3 roda 400 cc.

Event PRJ yang resmi dibuka Kamis 14 Juni 2012, bakal dimanfaatkan Suzuki Indonesia Sales (SIS) untuk memperkenalkan jagoan anyar di segmen motor sport, Suzuki Inazuma.

Sebagai permulaan, motor sport yang di dunia memiliki dua nama, yakni Suzuki Inazuma dan GW250, akan didatangkan SIS sebanyak 60 unit. Namun, jika responsnya cukup baik, pihaknya siap mendatangkan lagi dari China sebanyak 200 unit.

Suzuki GW250 memang lebih dulu diluncurkan di China, Eropa, dan Amerika. Motor yang diproduksi di pabrik Changzhou Haouje Suzuki Motorcycle Company Limited, China, dibekali mesin injeksi 2-silinder berkapasitas 248 cc.

Mesin ini diklaim sanggup memproduksi tenaga hingga 24 hp pada 8.500 rpm serta torsi pada 23,8 Nm pada 6.500 rpm. Motor berbobot 182 kilogram ini memiliki dimensi panjang 2.145 mm, lebar 760 mm, dan tinggi 1.075 mm. 

Mengenai harga, diprediksi tidak jauh berbeda dengan Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250. Sekadar informasi, harga Honda CBR 250 kini berkisar Rp40,5 juta hingga Rp47,15 juta, sedangkan Kawasaki Ninja 250 dibanderol Rp47,5 juta. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com