Bocoran Mobil Keluarga Murah Honda di RI

MPV Brio
Sumber :
  • Paultan

VIVAnews - Honda berencana membuat mobil jenis low MPV (Multi Porpose Vehicle), yang akan dipasarkan paling lambat akhir 2014 di Indonesia.

Dilansir Paultan, Senin 11 Juni 2012, mobil tujuh penumpang dengan sebutan kode 2NH, diplot Honda untuk bisa meredam laju Si kembar Avanza-Xenia, Nissan Grand Livina dan Suzuki Ertiga.

Honda 2NH memang diperuntukkan bagi negara-negara berkembang di Asia. Selain Indonesia, MPV yang menggunakan platform Brio akan dipasarkan di India. MPV Brio akan menggunakan komponen lokal mencapai 80 persen.

Belakangan bocoran foto MPV Brio beredar di dunia maya. Dari segi desain eksterior, MPV Brio mengingatkan kita pada Honda Freed. Itu terlihat dari garis miring memanjang dari bumper depan hingga kaca belakang.

Jarak sumbu roda yang cukup panjang mengindikasikan MPV Brio ini punya ruang kabin yang cukup luas. Dilengkapi pula velg alloy palang 10, dengan rem depan model disc dan rem belakang konvensional.

Untuk menekan harga mobil ini, Honda menyingkirkan pintu geser yang diadopsi Freed, dan menggantinya dengan pintu konvensional.

Kebutuhan konsumen yang tinggi pada mobil jenis ini, menjadikan ceruk pasar MPV sangat besar. Tak jarang banyak produsen mobil mendulang keuntungan di segmen tersebut.

MPV Brio akan diproduksi di pabrik kedua Honda di Kawasan Industri Mitrakarawang (KIM), Desa Parungmulya, Karawang, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, Honda menggelontorkan dana investasi sebesar Rp3,1 triliun untuk membangun pabrik tersebut.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024