Motor Ini Bisa Nyala Ratusan Jam Nonstop

Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo
Sumber :
  • Astra Honda

VIVAnews - Honda Absolute Revo mencatat rekor baru di industri sepeda motor yaitu mesin motor menyala 341 jam nonstop, yang diraih dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012.

Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat keberhasilan Honda Absolute Revo sebagai motor tipe Cub pertama dengan mesin motor menyala 341 jam nonstop. Upaya menorehkan rekor baru ini dimulai oleh tim Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012 dari lapangan Merdeka Walk, Medan pada Jumat, 25 Mei 2012, dengan menggunakan 10 unit Honda Absolute Revo.

Setelah menyusuri Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, hingga hari ini, tim ekspedisi telah menempuh perjalanan sejauh 4.791 km dengan waktu tempuh 341 jam dalam kondisi mesin menyala nonstop.

Sepanjang perjalanan, 10 unit Honda Absolute Revo yang digunakan dalam ekspedisi ini telah menaklukkan beragam kondisi jalan dan cuaca. Absolute Revo yang melibatkan 60 rider dari berbagai klub atau komunitas motor ini telah membuktikan sendiri ketangguhan dan durabilitas mesin EFT (Efficient & Low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110cc motor bebek andalan Honda ini.

GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan, Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo ini awalnya menargetkan dapat mencetak rekor mesin motor nyala selama 400 jam, dengan menyiapkan rute khusus melalui Bengkulu. Namun karena kendala jalanan longsor di daerah Bengkulu, akhirnya diambil rute lain sehingga total waktu tempuh tercatat 341 jam.

"Rekor baru MURI ini salah satu pengakuan dan bukti nyata atas ketangguhan Honda Absolute Revo," ujar Agustinus dalam keterangan tertulis, Jumat 8 Juni 2012.

Tak hanya ketangguhannya yang terbukti, tapi juga hemat bahan bakar. Hasil sementara konsumsi bensin teririt dalam Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo tercatat 93,04 km/liter yang dicapai dalam rute Salatiga-Semarang dengan kondisi jalan naik turun dan kecepatan yang tidak dibatasi.

Dalam sebuah ajang adu irit di Pekanbaru, konsumsi bensin Honda Absolute Revo bahkan mampu menorehkan konsumsi BBM yang lebih irit yaitu 106,25 km per liter dengan kondisi berboncengan.

Setelah finish di Surabaya, tim Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo akan menyeberang ke Pulau Sulawesi untuk menuntaskan perjalanan mereka mencetak rekor lain yaitu touring dengan jarak perjalanan terjauh yang diperkirakan melebihi 6.318 km.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Honda Revo series tercatat sebagai model terlaris di segmen bebek low end dengan pangsa pasar 54 persen. Sepanjang Januari-Mei 2012, Revo telah terjual 185.307 unit. Sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2007, model ini sudah terjual 4.160.906 unit. (umi)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024