Adu Mobil Mewah Bintang EURO 2012

Lamborghini Gallardo Spyder
Sumber :
  • VIVAnews/Freddy Wally

VIVAnews - Ajang kompetisi sepakbola terbesar di Eropa, Piala Eropa 2012 siap digelar Jumat besok, 8 Mei 2012. Sejumlah bintang ternama dari 16 tim negara peserta bakal berjuang habis-habisan untuk merebutkan trofi Henri Delaunay.

Keahlian bintang-bintang Piala Eropa 2012 mengolah si kulit bundar tentu patut disimak, mulai dari Christiano Ronaldo, Wayne Ronney, Fernando Torres, hingga bintang kontroversial asal timnas Italia, Mario Balloteli.

Namun, sebelum melihat mereka bertarung di lapangan hijau, ada baiknya menyimak "pertempuran" koleksi mobil mewah para bintang tersebut.

Memiliki gaji tinggi di klub, membuat mereka dengan mudah mendapatkan barang mewah. Dan empat bintang tersebut nampaknya sepakat, jika uang itu banyak gelontorkan untuk sebuah tunggangan eksotis supermewah edisi terbatas.

Dimulai dari Cristiano Ronaldo. Bintang asal Portugal ini miliki sedikitnya sembilan mobil supermewah. Mulai dari Bugatti Veyron, Rolls-Royce Panthom Drophead Coupe, Porsche Cayenne Diesel, BMW M6, Porsche 911, Bentely Continental GT, Ferrari F430, Audi R8, dan Lamborghini Aventador LP700-4.

Bugatti Veyron adalah salah satu mobil terdahsyat yang dimiliki pemain bergaji Rp11,6 miliar setiap bulan di Real Madrid. Mobil tercepat dan termahal di muka bumi ini memiliki kecepatan maksimal hingga 360 km/jam. Mobil yang dipersenjati mesin 8.000 cc 16 silinder quad-turbocharged dan bertenaga 1.001 PS, dihargai US$1,2 juta atau sekitar Rp10,8 miliar.

Tak kalah fenomenal, dia juga punya Rolls-Royce Phantom Drophead Coupe. Yang menakjubkan adalah di dalam bagasi mobil ini terdapat sebuah picnic boot. Ketika bagasi dibuka, akan keluar sebuah lemari otomatis yang menyimpan beberapa botol champagne dan perlengkapan piknik lainnya. Harga mobil ini mencapai US$443.000 atau sekitar Rp4 miliar.

Koleksi terakhirnya adalah Lamborghini Aventador LP700-4 yang dibeli saat merayakan ulang tahunnya ke-27 pada 5 Februari lalu.

Mobil Lamborghini Aventador berwarna hitam seharga 200.000 pound sterling atau sekitar Rp2,9 miliar itu dibekali mesin V12 dengan kapasitas 6,5 liter dan punya 700 tenaga kuda. Mobil tersebut bisa melesat dari 0 sampai 100km/jam hanya dalam 2,9 detik.

Tak mau kalah dengan Ronaldo, penyerang Manchester United, Wayne Rooney juga memiliki koleksi mobil mewah yang lebih dahsyat. Pemain bergaji Rp2,78 miliar sepekan ini diketahui memiliki 20 mobil supermewah.

Lamborghini Gallardo Spyder, Porshe 911, Audi TT, Cadillac Escalade, Mercedes CLK, Bentley Continental GTC Speed, dan Range Rover Supercharge.

Soal kecepatan Rooney, mempercayakan supercar 'Banteng Tempur' dari Italia, Lamborghini Gallardo Spyder. Mobil berdesain mewah, aerodinamis, dan eksotis ini digerakkan mesin 5,2 liter V10.

Dengan bobot 190 kg, Gallardo Spyder mampu menghasilkan 560 tenaga kuda. Kecepatan 0-60 km/jam bisa ia tempuh hanya dalam waktu 4 detik. Dengan kecepatan maksimal mencapai 201 km/jam.

Adapun untuk mobil lainnya, suami Coleen McLoughlin ini memilih sedan mewah Inggris, Bentley Continental GTC Speed.

Mobil yang sudah mengadopsi four-wheel driving system ini mempunyai kecepatan maksimal 318 km/jam dan mampu melaju 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4.8 detik.

Pesepakbola lain yang juga penggila mobil mewah adalah Fernando Torres. Menyandang status pemain dengan nilai transfer termahal di Chelsea, membuatnya tidak sulit untuk bisa memboyong tunggangan eksotis ke garasinya.

Pria asal Spanyol yang lahir pada 20 maret 1984 ini memiliki GTA Spano, Aston Martin DBS, Audi Cool SUV, dan MINI Cooper. Sport GTA Spano koleksinya merupakan mobil supercar pertama yang dibuat pabrikan asal Spanyol. Lebih spesial lagi, supercar itu hanya di produksi sebanyak 99 unit saja.

Koleksi supercar Tores yang tak kalah hebat adalah Aston Martin DBS. Mobil buatan Inggris itu dibekali mesin V12 5.9-liter yang dapat memuntahkan daya 510 tenaga kuda dan dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Harga supercar ini Rp2,6 miliar untuk varian biasanya dan untuk versi coupe dibanderol Rp2,8 miliar.

Selanjutnya Mario Balloteli. Sikapnya yang menundang kontrovesi di lapangan, membuatnya selalu saja menyita perhatian publik, bahkan menjadi bulan-bulanan media.

Pria asal Italia keturunan Ghana juga sering berurusan dengan polisi lantara sering ngebut dan parkir sembarang dengan koleksi supercar miliknya. Super Mario--julukan Balloteli diketahui memiliki deretan mobil mewah, seperti Bentley Continental GT, Maserati GranTurismo, Ferrari 458, dan Audi R8.

April lalu, Balotelli sempat mengalami kecelakaan mobil, saat mengendarai Bentley Continental GT. Beruntung, dirinya tidak mengalami luka-luka.

Sekedar diketahui, Bentley Continental GT mengusung mesin W12 dengan kapasitas 6.000 cc, yang mampu meledakkan daya hingga 575 dk serta torsi maksimum hingga 700 Nm, pada putaran mesin 1.700 rpm.

Dengan kemampuan itu, mobil berkapasitas dua penumpang ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik. Mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 318 km/jam. (asp)

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024