Merek Motor Ini Terpopuler di Sosial Media

Yamaha Fino
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Yamaha Motor Indonesia mempertahankan eksistensinya di sosial media, dengan sukses menjaring banyak fans di Facebook atau followers di Twitter.
 
Yamaha pertama kali mulai masuk ke digital media pada 2004, dengan mengaktifkan www.yamaha-motor.co.id, dan pada 2009 baru masuk ke sosial media. Dalam keterangan tertulis Yamaha Motor Indonesia, Senin 4 Juni 2012, produsen berlambang garpu tala ini, mencoba menjaga hubungan dengan audience di dunia maya dengan menjadi sharing partner bagi para bikers.
 
Social networking Yamaha Motor Indonesia memiliki akun Facebook resmi (www.facebook.com/yamaholigan) dengan jumlah fans mencapai 1.870.327. Jumlah itu menjadikan account Facebook Yamaha Motor Indonesia sebagai brand otomotif di Tanah Air dengan jumlah fans terbanyak. Yamaha Motor Indonesia juga sempat berada di Top 10 Social Networking di dunia untuk brand otomotif (berdasarkan famecount.com), dan satu-satunya brand otomotif dari Indonesia di daftar tersebut.
 
Sedangkan Twitter (@YamahaIndonesia) tumbuh pesat dengan 45.900 followers dan kerap menciptakan Trending Topic dunia. Kanal Youtube resmi Yamaha Motor Indonesia (www.youtube.com/yamahamotorindonesia) sudah menghasilkan 422.507 views.
 
Yamaha juga kerap memanfaatkan aplikasi Instagram (@YamahaIndonesia) untuk meningkatkan brand awareness, contohnya dengan bekerja sama dengan iPhonesia dalam mengadakan kompetisi foto Mio Fino. Untuk instant messaging Yamaha juga memanfaatkan Blackberry Messenger (PIN: 2376CB2A) dengan jumlah 2000 contacts sebagai pusat informasi bagi mereka yang ingin selalu up-to-date dengan informasi Yamaha.
 
Selain itu Yamaha Motor Indonesia memiliki website khusus sebagai wadah komunikasi para bikers, yaitu www.yamaholigan.com . Dan untuk pecinta balap motor, difasilitasi berita-berita teruptodate tentang dunia balap motor Indonesia di www.yamaharacingindonesia.com yang juga sebagai online registration portal untuk para pembalap yang ingin mengikuti Yamaha Cup Race.
 
Prestasi  Yamaha Motor Indonesia di social media dibuktikan lewat Digital Marketing Award untuk Great Performing Website di kategori otomotif motor (situs korporat : www.yamaha-motor.co.id). Dan tiga Social Media Award untuk Great Performing Brand in Social Media kategori motor matic (Mio), Great Performing Brand in Social Media kategori motor bebek (Jupiter Z) dan Great Performing Brand in Social Media kategori motor sport (Vixion). (umi)

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024