Suzuki Siapkan Penantang Kuat Mio J

Sebelumnya, Suzuki Nex versi karburator sukses membuat rekor irit bahan bakar.

Senin, 4 Juni 2012, 13:39 Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Nex
Suzuki Nex (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAnews - Pasar motor matik injeksi nasional bakal kedatangan pendatang baru yakni Suzuki Nex. Produsen berlambang "S" ini bakal memperkenalkan Suzuki Nex versi injeksi akhir pekan ini.

"Rencana seperti itu. Ditunggu saja," kata Victor Assani, 2W Sales Territory Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Senin 4 Juni 2012.

Sebelumnya, Suzuki Nex versi karburator sukses membuat rekor irit bahan bakar. Nex berhasil meraih rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk skutik teririt setelah berhasil mencatatkan efisiensi sebesar 79,6 km/liter, 20 Oktober 2011 lalu. Dengan versi injeksi, motor ini diyakini akan semakin irit.

Nex injeksi ditenggarai tidak lagi mengusung Dischare Pump Fuel Injection (DCP-FI). Teknologi yang pernah diaplikasikan pada Suzuki Shogun 125--menggabungkan throttle body dengan fuel pump dan regulator debit bahan bakar.

Gantinya, fuel pump akan tetap di tangki. Keuntungannya, komponen pada injeksi terbaru bisa diganti per item. Memudahkan saat terjadi kerusakan karena tidak harus menggantinya dalam bentuk keseluruhan.

Skutik Nex memberikan kemudahan bagi perempuan dan pemula untuk mengendarainya. Sebab tinggi jok-nya hanya 735 mm. Terdapat juga 2 rak di balik perisai, yang bisa menyimpan botol minuman 500 ml. kemudian, di bawah jok tersedia juga bagasi berkapasitas 4,8 liter.

Volume bagasi diklaim terbesar di kelasnya. Suzuki Nex karburator mengunakan mesin 113 cc bertenaga 9,4 hp dan torsi 8,7 Nm, dan dibanderol Rp12,35 juta On The Road wilayah Jakarta. Harga itu sudah termasuk velg casting wheel.

Belum diketahui berapa harga Suzuki Nex injeksi, tapi diprediksi akan ada kenaikan dari versi karburator. Motor ini akan head to head dengan Yamaha Mio J. (adi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com