Menjaga Kondisi Mobil Selalu Prima

Menolak 94 persen panas sinar inframerah, lebih dari 99 persen anti ultraviolet.

Senin, 4 Juni 2012, 00:02 Ririn Aprilia
Kaca Film V-Kool
Kaca Film V-Kool  

VIVAnews - Kondisi mobil tidak semata-mata ditentukan usia kendaraan, tetapi juga kemampuan pemilik dalam melakukan perawatan. Perawatan yang baik dan benar akan membuat seluruh komponen kendaraan berfungsi secara optimal.

Penggantian oli secara teratur adalah salah satu cara untuk mempertahankan kondisi mobil agar tetap prima. Hal ini perlu diperhatikan karena jika oli sudah terlalu jenuh maka kerja mesin tidak akan maksimal. Apalagi jika Anda sering melintasi jalur padat kendaraan sehingga penggantian oli sebaiknya dilakukan lebih cepat.

Selain mengganti oli, sebaiknya juga melakukan parawatan rutin minimal satu minggu dua kali seperti halnya memeriksa air radiator, oli mesin, oli power steering, oli transmisi, dan minyak rem.

Kaca mobil merupakan salah satu bagian yang membutuhkan perhatian selain mesin dan bodi mobil. Sayangnya, kaca mobil kerap kali luput dari perhatian pemiliknya sehingga bagian ini terlihat kotor. Jika dibiarkan dalam waktu lama, kotoran akan menumpuk dan susah untuk dibersihkan dan bisa mengundang jamur.

Tidak terlalu sulit untuk menjaga kaca mobil tetap dalam kondisi baik. Luangkan sedikit waktu untuk membersihkan kaca mobil dengan air bersih dan sedikit sabun. Gunakan kain microfiber atau kain yang tidak berserat. Hindari penggunaan kain berserat karena dapat membuat kaca tergores dan meninggalkan jejak kain.

Untuk membersihkan kaca mobil yang telah dilapisi kaca film V-Kool®, gunakan air hangat yang diberikan sedikit sabun lembut, lalu keringkan dengan kain microfiber. Jangan gunakan pembersih yang mengandung amonia atau alkohol.

Sebagai langkah perawatan, hindari memarkir mobil di bawah terik matahari dan jangan lupa untuk selalu membersihkan kaca sehabis mobil digunakan agar kaca tetap bersih.

Kabin kendaraan bisa rusak dan memudar ketika terpapar sinar ultra-violet sinar matahari. Kaca film teknologi tinggi V-Kool® akan membuat interior mobil terlindungi dari paparan sinar matahari yang merusak.

Sinar ultraviolet adalah cahaya yang bisa membuat interior mobil yang terbuat dari kulit menjadi pecah-pecah, mengakibatkan kabin mobil memudar warnanya dan yang paling berbahaya adalah, bahwa hal itu dapat menyebabkan kanker kulit.

V-Kool® mengurangi panas sinar matahari sambil tetap memungkinkan masuknya cahaya alam secara maksimum. Secara kuantitatif, ia menolak 94 persen panas sinar infra-merah dan menolak lebih dari 99 persen sinar ultraviolet yang merusak.

Pada waktu bersamaan, V-Kool® memungkinkan kaca kendaraan Anda tetap bening karena mentransmisikan lebih dari 70 persen cahaya.

Dengan melakukan perawatan yang baik dan benar dan dilakukan secara rutin, otomatis membuat mobil Anda berada dalam kondisi prima.

Oleh karena itu, jangan pernah malas membaca buku pedoman pemilik kendaraan yang biasa didapat saat membeli mobil baru. (WEBTORIAL)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
rayk4421
04/06/2012
nice info ya gan....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com