Mobil Amfibi Dewa Sungai Yunani

Mobil amfibi Arise Scamander
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Impian mendiang tokoh otomotif Inggris, Peter Wheeler, untuk membuat mobil amfibi yang tangguh, akhirnya menjadi kenyataan. Itu semua terwujud berkat usaha sang istri, Vicky.

Diketahui, Wheeler berkeinginan untuk membuat mobil tangguh yang bisa melahap berbagai medan, mulai dari jalanan on road, off road hingga berenang di air lautan. Tapi, penyakit kanker lebih dulu datang merenggut nyawa serta ambisinya. Wheeler tutup usia Juni 2009 ketika berumur 65 tahun.

Meski harus menerima kenyataan ditinggal suami lebih dulu, tidak membuat sang istri, Vicky, sedih. Dia justru mewujudkan keinginan terakhir semuanya.

Setelah 3 tahun kematian suaminya, mobil ini pun terwujud. Mobil yang dinamai sesuai dengan nama dewa sungai Yunani, Arise Scamander berhasil membetot perhatian pecinta otomotif dunia.

Mobil yang kokpitnya mirip McLaren F1 dibekali mesin V6 berkapasitas 3.0 liter milik Ford, yang memproduksi tenaga hingga 275 bhp dengan torsi 250 lb-ft melalui transmisi otomatis 4-speed.

Hebatnya, mobil seberat 1,6 ton ini sama tangguhnya ketika berjalan di darat dan air. Arise Scamander bisa melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 8 detik. Kecepatan maksimum di darat bisa tembus 193 km/jam, sedangkan mampu berenang hingga sekitar 6 knot.

"Saya pikir kendaraan ini memiliki potensi untuk layanan darurat, mungkin militer atau untuk siapa saja yang ingin membawa kendaraan ke semua tempat," kata Vicky dilansir harian Daily Mail.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Dibutuhkan biaya 200.000 poundsterling atau sekitar Rp2,8 miliar untuk membuat Arise Scamander. (art)

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024