Taipan China Pamer Koleksi Supercar Rp724 M

Taipan China pamer koleksi supercar
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Pemandangan supercar berkeliaran di jalan raya China menjadi hal biasa. Merangseknya ekonomi di negara berpaham komunis itu, berimbas lahirnya orang kaya baru yang dengan mudah membeli mobil berharga miliaran rupiah.

Untuk memperlihatkan apa saja supercar yang sudah diperolehnya, para orang kaya dari China sengaja bergabung dan memamerkan sekitar 80 supercar, mulai dari yang paling terkencang sejagat, langka, dan diproduk secara terbatas.

Dilansir Dailymail, Jumat 1 Mei 2012, para pemilik mobil yang tergabung dalam Unique Motorsport Club Superclub Challenge memamerkan supercar miliknya di lintasan balap F1 Shanghai.
 
Dari 80 supercar yang ditaksir bernilai 50 juta pound sterling atau sekitar Rp724 miliar, terdapat merek produsen mobil premium seperti Bentley, Jaguar dan Rolls-Royce, Bugatti, Ferrari, Lamborghini, dan Aston Martin.

Namun yang menjadi perhatian adalah Bugatti Veyron. Mobil tercepat di dunia itu mampu menghasilkan 1.001 bhp dan kecepatan maksimal 407km/jam. Selain itu, ada pula Pagani Zonda Cinque dan Ferrari Enzos.

Grafik penjualan supercar di negeri Tirai Bambu ini mengalami peningkatan signifikan. Tahun lalu, 1.600 supercar dari berbagai merek dunia berhasil terserap pasar China. Diprediksi pada tahun ini, penjualan bisa mencapai 2.000 unit.

Kondisi ini membuat para produsen supercar dunia mulai menjadikan China sebagai target utama pasar mereka. Penasaran apa saja koleksi mereka? Berikut foto-fotonya.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024