Perjalanan Touring ke Irak Berujung Bui

Pengendara motor.
Sumber :
  • ANTARA/ Iggoy el Fitra

VIVAnews - Empat biker asal Rusia harus mendekam di penjara saat masuk ke negara Irak untuk melakukan touring. Mereka diketahui menggunakan visa palsu.

Dilaporkan Visordown, Kamis 31 Mei 2012, keempat biker itu masing-masing bernama Oleg Kapkayev, Alexander Vardanyants, Oleg Maximov dan Maxim Ignatyev. Mereka ditangkap dan ditahan oleh polisi militer Irak di luar kota Baghdad.

Keempat biker ini masuk ke Irak melalui Turki, mereka mendekam di penjara pangkalan militer Irak selama empat hari. Saat di penjara mereka mengaku dipukuli dan diancam. Mendengar berita itu, kedutaan besar Rusia langsung turun tangan untuk melakukan negosiasi diplomatik.

Pemerintah Iran menuduh keempatnya sebagai mata-mata itu dikuatkan dengan menggunakan visa palsu. Namun, para biker mengaku tidak mengetahui jika visa yang diurus oleh agen perjalan Moskow ternyata palsu.

Setelah berhasil dikeluarkan dari penjara, keempat biker itu dibawa ke kedutaan Rusia dan diterbangkan ke Moskow. Tapi sayangnya, motor yang mereka gunakan tidak kembali ke Rusia. (eh)

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti
Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi sepatu

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka membagikan 1.100 pasang sepatu kepada siswa miskin di Kota Solo

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024