Peugeot Bikin Mobil di Indonesia

Launching Mobil The New Peugeot 107
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Produsen mobil asal Prancis, Peugeot, mengungkapkan rencananya untuk merakit mobil di Indonesia. Pasar mobil nasional yang terus meningkat, menjadi pertimbangan produsen berlambang singa itu untuk bisa memberikan perlawanan terhadap kompetitor.

"Pasar Indonesia cukup menjanjikan ke depannya. Produsen mobil Eropa melihat potensi pasar Asia akan berkembang lebih besar. Ini peluang kami untuk bisa berbuat lebih banyak di Indonesia," kata Chief Executive Operation Peugeot Indonesia, Constantinus Herlijoso, di Jakarta.

Dengan merakit mobil di Indonesia, Peugeot berharap dapat menekan biaya dan harga jual dari setiap produknya. "Kami terus melakukan studi. Jika tidak ada masalah, rencananya tahun depan kami akan merakit mobil di sini," kata dia.

Menurut dia, ada tiga tipe mobil yang akan dirakit di Indonesia, yakni MPV (Multi Porpose Vehicle), Crossover, dan SUV (Sport Utility Vehicle). "Kami masih kaji lagi, dari ketiga tipe itu, mana yang diperlukan untuk dirakit di Indonesia," ujarnya tanpa menyebutkan nilai investasi yang akan dikeluarkan.

Selain rencana merakit mobil, Peugeot juga berupaya memperluas jaringannya di Tanah Air. Salah satunya menambah dealer. "Dealer kami saat ini baru ada 10, tahun depan akan tambah 3 dealer lagi," tambah Herlijoso.

Sebelumnya, Peugeot meluncurkan New 107. Mobil jenis city car ini diharapkan mampu memenuhi target total penjualan Peugeot pada 2012, yakni 300 unit. Tahun lalu, produsen berlambang singa ini menjual 188 unit. (art)

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024