Alternatif Mobil Mungil Baru dari Peugeot

Peugeot 107 hadir dengan desain trendi, dinamis, dan sporty.

Rabu, 30 Mei 2012, 14:29 Anggi Kusumadewi, Sandy Adam Mahaputra
Peugeot 107
Peugeot 107 (google)

VIVAnews – PT Astra Internasional Peugeot meramaikan segmen city car tanah air dengan meluncurkan varian anyar, Peugeot 107. Mobil ini diplot bagi konsumen yang membutuhkan mobil kecil di dalam kota dengan kondisi lalu lintas padat seperti Jakarta.

Peugeot 107 yang merupakan pengembangan dari versi sebelumnya hadir dengan desain trendi, dinamis, dan sporty sesuai untuk kaum muda yang memiliki mobilitas tinggi.

Mobil dengan dimensi panjang 3.430 mm, lebar 1.630 mm, serta tinggi 1.470 mm itu telah mengadopsi gaya terbaru Peugeot, mulai dari bentuk kap mesin yang melengkung sampai desain lampu depan berbentuk almond.

New front bumper juga dilengkapi LED daytime light, dipadu dengan ‘floating’ grill untuk menambah kesan modern, sporty, dan trendi. Perpaduan kaca belakang dan lampu belakang berbentuk segitiga cembung juga memberikan karakter unik pada Peugeot 107.

Beralih ke interiornya, mobil yang didukung tempat duduk berkapasitas lima orang ini dilengkapi dengan beberapa tempat penyimpanan dengan total kapasitas keseluruhan sekitar 18 liter.

Fitur yang lengkap dan tertata rapi juga terlihat pada fascia panel, leather streering wheel yang dilengkapi paddle shift, serta jok kursi ergonomis dengan desain sporty.

Untuk menambahkan kenyamanan berkendara, Peugeot 107 dilengkapi AC, radio, MP3, internally adjustable door mirrors, power window, remote control central locking, LED day time running light, dan paddle shift untuk mempermudah pengemudi apabila ingin melakukan perpindahan gigi secara manual.

Sementara untuk urusan keamanan dan pengamanan, Peugeot 107 disenjatai dengan ABS, EBD, electric assit power steering, dan cornering stability control yang bertujuan memberikan stabilitas dan kontrol lebih baik.

Fitur lain yang dimiliki Peugeot 107 adalah driver & passenger front airbags, 2 side airbags, engine immobilizer, pedestrian impact, reinforced safetry cage, front seat belt with force limiting pre-tentioners, dan 3 point rear seatbelt.

Untuk kelengkapan keamanan, Peugeot 107 mampu meraih predikat EURO NCAP 4 stars. Mobil mungil yang diimpor dalam bentuk CBU ini dibekali mesin 998 cc dengan tenaga 68/6.000 rpm dengan 93/3.600. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi 2-Tronic.

New 107 ditawarkan dalam lima pilihan warna, yakni plum, scarlet red, electro blue, citrus yellow, dan caldera black. Adapun harga yang ditawarkan Rp184,9 juta (OTR Jakarta).

Mobil ini akan bersaing dengan beberapa city car yang lebih dulu hair di tanah air seperti Nissan March, KIA Picanto, dan Suzuki Splash. Namun dari segi harga, Peugeot 107 terbilang sangat mahal ketimbang kompetitornya yang rata-rata dibanderol Rp150 jutaan. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com