Mobil Ini Bisa Dikendalikan Lewat Blackberry

Dengan mengadopsi aplikasi OnStar RemoteLink, Blackberry bisa jadi remote.

Sabtu, 26 Mei 2012, 07:28 Sandy Adam Mahaputra
Aplikasi di Smartphone bisa kendalikan mobil
Aplikasi di Smartphone bisa kendalikan mobil (Automotto.com)

VIVAnews - Ada kabar baik bagi Anda pengguna BlackBerry tipe Bold 9900 dan 9300. Kini, mobil General Motors (GM) bisa dikendalikan lewat ponsel pintar tersebut.

Dilansir Inautonews, Jumat 25 Mei 2012, dengan mengadopsi aplikasi OnStar RemoteLink, Blackberry Anda sudah bisa menjadi remote sebuah mobil.

Saat ini pengguna terbanyak aplikasi ini adalah pemilik Chevrolet Cruze, Sonic dan Chevy Volt. Ada juga model pikup GMC. Rencananya, pada 2013 mendatang, akan ada 31 varian dari GM yang bisa mendapatkan aplikasi ini.
 
"Kami menampung masukan dari pelanggan yang menginginkan aplikasi ini bisa digunakan lewat Blackberry. Kami langsung mengambil langkah dengan membuat versi Blackberry dengan menggunakan teknologi HTML 5," kata Direktur Pengembangan OnStar, Steve Schwinke.

Aplikasi ponsel OnStar pertama kali masuk pasar otomotif pada 2010 lalu. Saat itu, para pengguna iPhone dan ponsel pintar Android bisa menggunakan aplikasi OnStar untuk memeriksa sisa bahan bakar, tekanan angin pada ban, membuka dan mengunci pintu pada kendaraan mereka.
 
Satu tahun kemudian, OnStar menambah fitur-fitur yang memungkinkan pelanggannya menggunakan ponsel pintar untuk mencari atau mengirimkan informasi langsung ke mobil miliknya. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com