OTOMOTIF

FOTO: Mobil Jaguar Termewah Sepanjang Sejarah

Ketika lelah, penumpang akan dipijat oleh jok mobil ini.
Jum'at, 25 Mei 2012
Oleh : Sandy Adam Mahaputra
Jaguar XJ Ultimate

VIVAnews - Produsen otomotif asal Inggris, Jaguar merilis mobil paling mewah yang pernah dibuatnya, XJ Ultimate. Mobil sedan ini dilepas ke pasaran dengan harga US$515 ribu atau sekitar Rp4,6 miliar.

Mobil ini dirancang untuk memanjakan para penumpang, terutama penumpang baris belakang. Jok belakang mobil dirancang secara detail dengan lapisan kulit premium. Ketika lelah, penumpang akan dipijat oleh jok tersebut.

Di bagian bangku belakang terdapat pula meja yang bisa digunakan untuk berbagai situasi, misalnya untuk menandatangani berkas tertentu. Meja ini juga bisa dijadikan alas menaruh gelas minum sampanye. Karena sepasang gelas sampanye sudah tersedia dibawahnya.

Penumpang di baris belakang juga disediakan iPad dengan keyboard ketika ingin berselancar ke dunia maya. Kenyamanan makin kentara dengan adanya perangkat audio dengan 20 speaker dan pencahayaan LED. Tak ketinggalan aplikasi suspensi yang mampu meredam getaran jalan dengan sokongan pelek 20 inchi.

Di sektor dapur pacunya, Jaguar menyediakan mesin supercharged berkonfigurasi V6 berkapasitas 3.0 liter bersama mesin supercharged V8 berkapasitas 5.0 liter serta mesin turbocharged berkapasitas 3.0 liter yang semuanya disandingkan dengan transmisi 8-speed. Lihat tautan fotonya di sini.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found