Bos Toyota Justru Idolakan Mobil Pesaingnya

Mobil favoritnya itu bermerek bukan Toyota dan merupakan kompetitor terberatnya.

Senin, 21 Mei 2012, 13:37 Sandy Adam Mahaputra
Presiden Toyota Akio Toyoda	(kiri)
Presiden Toyota Akio Toyoda (kiri) (Autoguide.com)

VIVAnews - Presiden Toyota Akio Toyoda tidak sungkan untuk membeberkan mobil-mobil Jepang favoritnya. Namun, anehnya mobil itu bukan bermerek Toyota dan merupakan kompetitor terberat.

Dilansir Autonews dan Autoguide, Senin, 21 Mei 2012, dalam acara pelantikan Akio Toyoda sebagai ketua asosiasi pabrikan mobil Jepang, dirinya mengungkapkan lima mobil Jepang favoritnya.

Pilihan pertama Toyota adalah Nissan Skyline yang saat ini telah memiliki model GT-R. Sementara untuk merek Mazda, ia memilih mobil pertama bermesin rotari Mazda, yaitu Cosmo Sport Roadster.

Uniknya, banyak yang menduga Lancer EVO sebagai pilihan pertama Toyoda ketika ditanya soal Mitsubishi, tapi rupanya pria berusia 56 tahun ini malah memilih SUV Pajero sebagai kendaraan favoritnya.

Dua mobil lain yang menjadi favoritnya adalah mobil sport Honda NSX dan Isuzu Bellett, sebuah model sub kompak yang dibuat antara tahun 1963 hingga 1973 --mobil Jepang pertama yang menyandang GT pada tahun 1964 pada model versi dua pintu.

Toyoda memang dikenal memiliki karakter yang tidak dimiliki oleh CEO produsen mobil lainnya. Cucu pendiri Toyota ini benar-benar penggemar mobil. Bahkan ia adalah pembalap akhir pekan yang pernah berkompetisi di ajang ketahanan mobil 24 jam di Nurburgring, Jerman.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com