Mobil Mungil Ini Bisa Tampung 11 Orang

Chevrolet Aveo
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet punya cara jitu untuk menarik konsumen di Inggris. Mereka membuat tantangan dengan menjejalkan pemain rugby sebanyak mungkin ke dalam city car miliknya, Chevy Aveo.

Dilansir Autoblog, Senin, 21 Mei 2012, dalam tantangan itu Chevrolet mengundang sejumlah klub rugby amatir dan semi profesional lokal. Klub rugby Shelford dari Cambridge ditunjuk sebagai tim pertama untuk menaklukkan tantangan Chevrolet Aveo.

Dengan berbagai taktik dan strategi, tim itu berhasil menjejalkan 11 dari 15 anggota timnya masuk ke dalam Aveo. Tentu ini bukan perkara mudah, sebab tidak ada pemain rugby yang bertubuh kecil.

Belum lagi sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, yakni Aveo harus bisa ditutup semua pintunya dan semua bagian tubuh peserta harus berada di dalam kendaraan.

"Ini merupakan cara yang bagus untuk menunjukkan kabin Aveo yang sangat fleksibel, walaupun saya tidak menyarankan berkendara dengan tim rugby lengkap di dalam mobil tersebut," kata Managing Director Chevrolet Inggris Mark Tery.

Menurut Tery, tantangan ini juga menunjukkan seberapa banyak kapasitas yang dimiliki Aveo. "Meski mungil kapasitasnya cukup besar, lebih agresif dan maskulin dibandingkan dengan pesaing lainnya," kata dia.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Sekadar diketahui, Aveo memiliki dimensi pajang 3,920 mm, lebar 1,680 mm, dan tinggi 1,505 mm. Di Eropa, Aveo dijual dalam pilihan mesin bensin (1,2 liter, 1,4 liter dan 1,6 liter) dan turbodiesel (1,3 liter).

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024