Impian Steve Jobs Ciptakan Mobil Serba Pintar

Sebelum meninggal, Steve pernah menyatakan bahwa ia ingin membuat mobil bernama iCar

Senin, 21 Mei 2012, 06:45 Sandy Adam Mahaputra
Mercedes-Benz SL55 AMG tanpa plat nomor milik Steve Jobs
Mercedes-Benz SL55 AMG tanpa plat nomor milik Steve Jobs (itgrunts.com)

VIVAnews - Mendiang pendiri Apple, Steve Jobs ternyata berambisi menciptakan mobil serba pintar yang mengadopsi fitur Apple. Tapi sayang ambisi mobil Apple (iCar) itu tak kesampaian, setelah ajal lebih dulu menjemput Steve.

Ambisi itu diungkapkan langsung Direksi Apple yang juga CEO dari J Crew, Mickey Drexler. Dia menyatakan bahwa Steve Jobs pernah berkeinginan membuat mobil.

"Sebelum meninggal, Steve pernah menyatakan bahwa ia ingin membuat mobil bernama iCar," ujar Drexler dilansir Inautonews, Minggu 20 Mei 2012.

Jika memang proyek itu terus berlangsung dan maut tidak lebih dulu menjemput Steve, iCAR akan dirancang dan dibangun di California, Amerika Serikat dan China.

Sayang, Drexler tidak memberitahukan secara rinci seperti apa iCar impian Jobs tersebut. "Anda tahu bahwa Apple kini jenis produknya semakin banyak," kata Drexler.

Meskipun sangat tidak mungkin bagi Apple membangun mobil dalam waktu dekat, pihaknya kini justru gencar bekerjasama dengan produsen otomotif dunia untuk mengintergasikan produknya di dalam fitur setiap mobil.

Seperti diketahui, Steve Jobs yang meninggal akibat kanker pankreas memiliki kebiasaan unik dan nyeleneh saat berkendara. Mulai dari mobil Mercedes-Benz SL55 AMG miliknya yang tidak menggunakan plat nomor baik di depan maupun di belakang. Sampai memarkir mobil sembarangan di manapun ia suka, termasuk di parkiran mobil yang dikhususkan bagi penyandang cacat. Baca juga cara Steve Jobs bebas tilang.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
batubata
21/05/2012
Sayangnya sudah keburu iDie, RIP Steve Jobs, Genius of the 21st century
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com