FOTO: Supercar Lapis Emas Milik Taipan China

Lamborghini lapis emas di China
Sumber :
  • Carbuzz

VIVAnews - Supercar lapis emas selalu identik sebagai tunggangan para raja minyak Arab. Tapi kini, eksistensi "perhiasan berjalan" mulai bergeser ke negeri Tirai Bambu. Perekonomian China yang pesat banyak melahirkan taipan baru yang siap merogoh kocek cukup dalam demi mendapatkan mobil berbalut logam mulia.

Seperti yang terlihat di Beijing, China. Mobil sport Lamborghini Galardo di cat emas sehingga menyilaukan mata. Dilansir Carbuzz dan CarNewsChina, Jumat 18 Mei 2012, supercar buatan Italia itu sangat menyilaukan saat terkena sinar matahari meski dilihat dari jarak 200 meter.

Taipan kaya di China yang disebutkan namanya itu mendandani Banteng Tempur dengan lapisan emas, mulai dari kap mesin, bumper depan dan belakang, bodi samping, atap, hingga cover spion. Sebelum dilapisi emas harga mobil ini mencapai Rp2,4 miliar.
 
Lamborghini emas ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya beberapa mobil juga pernah mengadopsi warna emas pada eksteriornya seperti Porsche 911 Carrera S, Nissan GTR, Rolls-Royce Phantom dan Aston Martin Cygnet.
 
Lamborghini Gallardo disokong mesin 5.0 liter V10 yang dikawinkan dengan enam kecepatan elektro-hidrolik, dan dikendalikan transmisi semi-otomatis. Mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024