Lampu Merah Paling Rumit di Dunia

Lampu merah terumit di dunia
Sumber :
  • Dailymail

VIVAnews - Lalu lintas di persimpangan jalan kota Chongqing, China, menjadi salah satu jalur paling padat di negeri Tirai Bambu. Padatnya kendaraan yang melintasi persimpangan itu membuat pemerintah setempat memasang Traffic Light yang jumlahnya terbilang cukup banyak, yakni 20 set lampu.

Tak ayal, banyaknya jumlah lampu merah yang dipasang membuat para pengendara kebingungan, bahkan bagi pengemudi berpengalaman sekalipun. Dilansir harian Daily Mail, Kamis 17 Mei 2012, lampu merah ini menjadi salah satu yang terumit di dunia.

Adanya lampu merah yang rumit ini terkadang membuat pengendara menjadi frutasi ketika melintasinya. "Ketika Anda melihat satu lampu itu merah tapi yang sebelah itu hijau, Anda tidak tahu kapan harus jalan dan berhenti. Tidak ada penjelasan karena berubah secara acak," kata salah satu pengemudi di Chongqing, China.

Pihak berwenang setempat menjelaskan, ada beberapa lampu yang boleh diabaikan oleh pengendara, karena lampu itu hanya diinstal untuk tujuan dekoratif untuk mempercantik persimpangan tersebut.

"Ada beberapa lampu merah yang diperuntukan untuk dekorasi, karena persimpangan itu tampak kosong ketika malam hari," kata petugas polisi lalu lintas Chongqing.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024