Trik Yamaha Rebut Kembali Pasar Skutik

Touring Mio J dari Yogyakarta-Bandung
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan untuk merebut dominasi kembali pasar skuter matik di pasar tanah air. Mulai dari peluncuran model-model terbaru hingga promosi keliling ke pelosok-pelosok negeri.

Adalah Yamaha Indonesia yang melakukan hal itu. Yamaha, kali ini mengadakan sejumlah tur keliling Indonesia ke 10 kota besar dan 1.000 titik di Indonesia.

Tujuannya satu, program yang diberi nama Sensasi Matik Yamaha ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan Yamaha di kategori skutik. Maklum saja, setelah pada dekade 2000an menguasai pasar melalui Mio, Yamaha kini harus mengakui kehebatan Honda dengan serentetan produk skuter matik.

Tak cuma di kota besar, Yamaha juga fokus merangkul masyarakat terpencil. Lihat saja, pada ajang 12 dan 13 Mei, Yamaha  menggelar acara di Kecamatan Kampit, Belitung, Bangka Belitung. "Masyarakat setempat antusias mengikuti berbagai kegiatan Yamaha, khususnya test ride Mio J dan Mio Fino. 252 Orang ikut di dalamnya," kata PR Corporate & Communication Head PT Yamaha Motor Kencana Indonesia Indra Dwi Sunda, Rabu 16 Mei 2012.

Mio J sempat menarik minat warga yang banyak berprofesi sebagai buruh di pertambangan timah. Ketangguhan matik berteknologi Fuel Injection cocok sebagai sarana transportasi menembus hutan-hutan yang menjadi tempat kerja para buruh.

Sensasi Matik Yamaha juga digelar di Kecamatan Kekalit, Mataram. Test ride sebagai bagian dari Sensasi Matik dilakukan sebelum even pada 9 – 11 Mei, yang diikuti 20 sampai 30 orang per hari. Berbagai acara menarik disuguhkan Yamaha, mulai dari hiburan musik, lomba menggambar anak-anak, hingga kegiatan tradisional seperti lomba peresean dan kesenian gendang beleq.

Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta lebih responsif.  Sensasi Matik berlangsung April hingga Juli 2012. (eh)

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi
Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Inter Milan memastikan gelar Scudetto musim 2023/2024 setelah menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A matchday ke 33 di San Siro pada Selasa kemarin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024