Tiga Mobil Masa Depan Toyota

Toyota Dear Qin hatchback
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews - Toyota merilis tiga mobil konsep yang benar-benar baru di Beijing Motor Show, beberapa waktu lalu. Ketiganya tampil dengan desain untuk pengemudi muda, yang stylish dan peduli lingkungan.

Seperti dikutip dari laman resmi Toyota, Jumat 11 Mei 2012, model pertama adalah Toyota Yundong Shuangqing yang merupakan mobil berteknologi hybrid bermesin bensin-motor listrik yang dikembangkan khusus sesuai kebutuhan pasar domestik China. Model ini hasil kerja keras para insinyur Toyota di pusat engineering di Changsu, China.

Mobil konsep ini menggabungkan grille yang besar dan menonjolkan logo Toyota dengan dasar warna biru --penanda jika mobil ini menggunakan teknologi hybrid. Sosoknya ramping dan sporty mengingatkan pada sosok Toyota Avalon dan FCV-R concept.

Presiden Toyota, Akio Toyoda, berkomitmen menawarkan beragam pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di China, termasuk mobil hybrid yang telah dikembangkan untuk kawasan itu. “Kami ingin konsumen tersenyum dengan teknologi hybrid kami,” katanya.

“Kami ingin masyarakat China bisa mendapat pengalaman dari keindahan teknologi hybrid kami melalui mobil yang dilahirkan di China.”

Selain Yundong Shuangqing yang berukuran mid-size, Toyota juga menghadirkan mobil berukuran ringkas, Dear Qin hatchback dan sedan. Toyota menggambarkan Dear Qin sebagai “Global-strategic Concept” yang disiapkan agar lebih banyak orang yang tertarik pada Toyota.

Keduanya hadir dengan desain unik dan futuristik serta menjadi contoh terbaru strategi Toyota untuk memberi lebih banyak keleluasaan bagi desainer dan engineer dalam mengembangkan mobil baru. (art)

Mengembangkan Potensi Guru Melalui Platform Merdeka Mengajar
Kepala Eksekutif Meta Mark Zuckerberg.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

CEO Meta, Mark Zuckerberg dikabarkan ingin membuat operating system OS untuk perangkat virtual reality (VR). Proyek ini dikerjakan bersama Microsoft, Lenovo dan Asus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024