Tiga Mobil Masa Depan Toyota

Ketiganya tampil dengan desain untuk pengemudi muda, yang stylish dan peduli lingkungan.

Jum'at, 11 Mei 2012, 10:10 Hadi Suprapto
Toyota Dear Qin hatchback
Toyota Dear Qin hatchback (Toyota)

VIVAnews - Toyota merilis tiga mobil konsep yang benar-benar baru di Beijing Motor Show, beberapa waktu lalu. Ketiganya tampil dengan desain untuk pengemudi muda, yang stylish dan peduli lingkungan.

Seperti dikutip dari laman resmi Toyota, Jumat 11 Mei 2012, model pertama adalah Toyota Yundong Shuangqing yang merupakan mobil berteknologi hybrid bermesin bensin-motor listrik yang dikembangkan khusus sesuai kebutuhan pasar domestik China. Model ini hasil kerja keras para insinyur Toyota di pusat engineering di Changsu, China.

Mobil konsep ini menggabungkan grille yang besar dan menonjolkan logo Toyota dengan dasar warna biru --penanda jika mobil ini menggunakan teknologi hybrid. Sosoknya ramping dan sporty mengingatkan pada sosok Toyota Avalon dan FCV-R concept.

Presiden Toyota, Akio Toyoda, berkomitmen menawarkan beragam pilihan mobil yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di China, termasuk mobil hybrid yang telah dikembangkan untuk kawasan itu. “Kami ingin konsumen tersenyum dengan teknologi hybrid kami,” katanya.

“Kami ingin masyarakat China bisa mendapat pengalaman dari keindahan teknologi hybrid kami melalui mobil yang dilahirkan di China.”

Selain Yundong Shuangqing yang berukuran mid-size, Toyota juga menghadirkan mobil berukuran ringkas, Dear Qin hatchback dan sedan. Toyota menggambarkan Dear Qin sebagai “Global-strategic Concept” yang disiapkan agar lebih banyak orang yang tertarik pada Toyota.

Keduanya hadir dengan desain unik dan futuristik serta menjadi contoh terbaru strategi Toyota untuk memberi lebih banyak keleluasaan bagi desainer dan engineer dalam mengembangkan mobil baru. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com