VIDEO: Land Cruiser Terbang di Gurun Pasir

Misi yang tak kalah ekstrem mengatarkan para vulkanolog ke puncak gunung Eyjafjallajökull.

Kamis, 10 Mei 2012, 15:33 Hadi Suprapto
Toyota Land Cruiser
Toyota Land Cruiser (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Perusahaan modifikasi asal Eslandia, Arctic Trucks, membangun modifikasi sejumlah mobil untuk menaklukkan alam yang super ganas. Bekerjasama dengan Al Futtaim Motors –partner Toyota di Uni Emirat Arab, perusahaan ini menyiapkan tiga modifikasi Toyota Hilux, Toyota Land Cruiser, dan Toyota FJ Cruiser. Model-model ini diperkenalkan pertamakali di 2012 Dubai Motor Show, beberapa waktu lalu.

Kru Top Gear tertarik menjajal. Tiga model Toyota Extreme –begitu nama paket modifikasi itu, meninggalkan Dubai dan bergerak sejauh 80 km di aspal mulus menuju gurun Sharjah.

Ketiganya sudah mengalami modifikasi, khususnya di kaki-kaki. Land Cruiser kini memakai alloy wheel berukuran 35 inch. Tubuhnya dibuat lebih jangkung hingga 40 mm. Demikian dua model lainnya. Suspensi depan dan belakang diganti yang heavy duty.

Menurut laman resmi Toyota, hasil karya ini merupakan lanjutan kesuksesan Arctic Trucks yang pernah memodifikasi Toyota Hilux dan bisa mengantar kru Top Gear hingga mencapai Kutub Utara Magnetik pada 2007.

Misi yang tak kalah ekstrem juga pernah tercatat dari rumah modifikasi ini. Pada 2010, saat penerbangan Eropa terganggu erupsi gunung Eyjafjallajökull. Toyota Hilux hasil karyanya berhasil mengantarkan para vulkanolog dan saintis ke puncak gunung dengan selamat.

Jika Anda ingin melihat bagaimana Extreme Toyota dibuat dan melaju kencang hingga terbang di gurun, silakan klik tautan ini.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
cocok buat di lokasi nih...... hemmmmmmm
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com