Seratus Ribu Suzuki Swift Ditarik

Semua mobil ini diproduksi di Jepang dan diekspor ke Eropa, Australia dan Meksiko.

Rabu, 9 Mei 2012, 10:30 Ita Lismawati F. Malau, Sandy Adam Mahaputra
Suzuki Swift
Suzuki Swift (REUTERS/ Chaiwat Subprasom)

VIVAnews - Suzuki mengumumkan recall atau penarikan kembali mobil hatcback besutannya, Swift sebanyak 100.090 unit. Penarikan dilakukan lantaran selang pengisin bakan bakar mudah bocor sehingga menyebabkan kebocoran bensin.

Dilaporkan Motorbeam, 9 Mei 2012, dari total yang direcall, kebanyakan adalah Swift rakitan September 2011 dan April 2012. Semua mobil ini diproduksi di Jepang dan diekspor ke Eropa, Australia dan Meksiko.

Semua konsumen Swift di Jepang diharapkan segera datang ke dealer untuk pengecekan dan perbaikan. Namun, recall tidak berlaku di India, Maruti Suzuki mengatakan bahwa Swift di India tidak terpengaruh kasus recall dan semua konsumen di India diharapkan untuk tetap tenang.

Sekedar informasi, Swift dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Rencananya dalam waktu dekat ini Maruti Suzuki sedang mempersiapkan Swift Sport untuk pasar otomotif India.

Swift Sport yang di pasarkan di India tidak akan sama dengan Swift Sport untuk pasar automotif global. Swift Sport yang akan beredar di India akan didukung mesin bensin 1.4-liter K14, yang merupakan mesin dari Suzuki Ertiga dan mesin bensin 1.6-liter yang diambil dari SX4.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
tola-tole
22/05/2012
yang di indonesia gimana ??? kok gak ada komentar,ayem2 aja, gak tahu,ato, gak ada masalah ato genggong aja nih???
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com