Seratus Ribu Suzuki Swift Ditarik

33rd Bangkok International Motor Show
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Suzuki mengumumkan recall atau penarikan kembali mobil hatcback besutannya, Swift sebanyak 100.090 unit. Penarikan dilakukan lantaran selang pengisin bakan bakar mudah bocor sehingga menyebabkan kebocoran bensin.

Dilaporkan Motorbeam, 9 Mei 2012, dari total yang direcall, kebanyakan adalah Swift rakitan September 2011 dan April 2012. Semua mobil ini diproduksi di Jepang dan diekspor ke Eropa, Australia dan Meksiko.

Semua konsumen Swift di Jepang diharapkan segera datang ke dealer untuk pengecekan dan perbaikan. Namun, recall tidak berlaku di India, Maruti Suzuki mengatakan bahwa Swift di India tidak terpengaruh kasus recall dan semua konsumen di India diharapkan untuk tetap tenang.

Sekedar informasi, Swift dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin bensin dan mesin diesel. Rencananya dalam waktu dekat ini Maruti Suzuki sedang mempersiapkan Swift Sport untuk pasar otomotif India.

Swift Sport yang di pasarkan di India tidak akan sama dengan Swift Sport untuk pasar automotif global. Swift Sport yang akan beredar di India akan didukung mesin bensin 1.4-liter K14, yang merupakan mesin dari Suzuki Ertiga dan mesin bensin 1.6-liter yang diambil dari SX4.

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England
Pemain Manchester United, Amad Diallo Mendapatkan Kartu Merah

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Man Utd masih dalam suasana positif setelah kemenangan dramatis mereka atas Liverpool di babak perempat final Piala FA. Ten Hag mengakui bahwa situasi bermasalah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024