Astra Pamer Mobil Hybrid ke Presiden SBY

Pemerintah juga meminta pihak Astra untuk mempersiapkan pemasangan konverter kit.

Selasa, 8 Mei 2012, 17:51 Sandy Adam Mahaputra, Dwifantya Aquina
Toyota Prius
Toyota Prius (toyota.com)

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melihat langsung dua mobil tipe hybrid dari Astra yakni Toyota Camry dan Prius, di Istana Negara.

Menurut Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, mobil ini akan dikembangkan terkait rencana kebijakan pemerintah membatasi bahan bakar minyak (BBM).

Keunggulan dari mobil hybrid adalah dapat mengurangi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sebagian menggunakan baterai. "Dimulai dari pengumuman saya soal penghematan besar-besaran pada waktu acara di Astra. Astra sebagai perusahaan besar menghasilkan 60 persen motor dan mobil Indonesia harus berkontribusi soal BBM," ujar Jero Wacik di Istana Negara, Selasa, 8 Mei 2012.

Mobil hybrid ini, kata Jero, memiliki diversifikasi BBM. Penggunaan mobil jenis ini di Indonesia akan didorong agar dapat digunakan oleh masyarakat. "Itu tujuannya, nanti kita lihat perkembangannya," katanya.

Pertimbangan lainnya karena hingga kini bengkel-bengkel Astra tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, Jero juga meminta pihak Astra mempersiapkan pemasangan konverter kit.

"Sehingga jika semua mobil Astra sudah mulai bisa dipasang konverter kit, bisa pindah ke gas," jelasnya.

Ke depannya, Jero berharap, mobil-mobil yang diproduksi Astra sudah memiliki dua fungsi, yakni menggunakan konverter kit dan BBM.

"Nanti kita tanya ke Astra mulai kapan bisa diproduksi. Kita juga minta merek yang lain. Semua merek mobil yang ke Indonesia sama-sama berpikir. Jangan nanti jika Pemerintah sudah mencanangkan konvensi dari BBM ke gas, yang lain terus tidak ikut. Ini kelihatannya akan terus bergulir," jelasnya.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bagong
09/05/2012
ya itulah sebabnya angkutan di kota Jakarta ga bisa bener... soalnya upeti astra mulai dari bawah sampe presiden.... sapa yang berani merusak "Pasar Potensial"nya astra dengan cara memperbaiki angkutan massal? ga bakal... jadi nikmati aja metro mini itu..
Balas   • Laporkan
chris.unarto
08/05/2012
Hemat,Ya! Hemat.., Harganya tidak terjangkau..Ujung-ujung nya Boros Juga...
Balas   • Laporkan
kapolsek
08/05/2012
Harusnya Astra sebagai perusahaan otomoif nasional terbesar berkenan investasi bangun pabrik mobnas hybrid atau listrik kerjasama dg LIPI dan sejumlah akedimisi ITB, UI, ITS,dsb yg sdh mampu bikin mobil listirk. Mengingat Astra selama ini sdh untung besar
Balas   • Laporkan
kopasuss
08/05/2012
sungguh amat memalukan rakyat presidenku ini jk menerima n mendukung mobil buatan astra. berarti ini negara mendukung kapitalis barat! bnyak siswa2 indonesia berprestasi bt mobil nasional. tp tak ada perhatian kusus dr pusat! sgt ironis. negar kt boneka
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com