Wujud Honda Freed Berubah, Seberapa Dahsyat?

Mobil MPV ini hadir dengan perubahan desain eksterior dan interior. Plus fitur inovatif.

Selasa, 8 Mei 2012, 13:20 Ita Lismawati F. Malau, Sandy Adam Mahaputra
New Honda Freed
New Honda Freed (Honda Indonesia)

VIVAnews - Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Freed. Mobil Multi Porpose Vehicle (MPV) ini hadir dengan perubahan desain eksterior dan interior yang lebih stylish serta penambahan fitur-fitur inovatif.

New Honda Freed menawarkan berbagai perubahan desain yang lebih stylish pada lampu depan, grill, bumper, lampu belakang, velg dan warna baru pada interior.

Penambahan armrest di sisi luar bangku baris kedua membuat perjalan semakin nyaman. Sementara fitur ECO Lamp akan memberikan paduan bagi pengemudi untuk mencapai gaya berkendara yang hemat bahan bakar.

"New Honda Freed menjawab kebutuhan keluarga generasi baru di Indonesia akan sebuah mobil keluarga yang simpel, stylish, nyaman, memilik performa tinggi namun tetap efisien dan yang terpenting memiliki standar keselamatan tertinggi untuk melindungi seluruh anggota keluarga," kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, saat peluncuran New Honda Freed di Jakarta, Selasa 8 Mei 2012.

New Honda Freed didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maskimal 14,9 kgm/4.800 rpm, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

Berbagai teknologi seperti shift hold control + grade logic control, drive by wire, torque boost resonator dan active lock-up system menambah performa mesin menjadi reponsif, presisi, serta hemat bahan bakar.

Untuk membantu pengemudi mencapai gaya berkendara yang efisien bahan bakar, Honda melengkapi fitur baru ECO Lamp. Fitur ini adalah petunjuk bagi pengemudi untuk hemat bahan bakar saat berkendara. Gaya berkendara pengemudi akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time dalam bentuk lampu ECO yang menyala berwarna hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakat yang efisien.

Dari segi pengereman mobil ini dilengkapi teknologi ABS (anti-lock braking system) untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak dan EDB (electronic brake-force disribution) untuk mendistribusikan daya pengereman sesuai beban kendaraan.

Bodi Freed juga dirancang dengan Pedestrian Protection Structure di lima bagian yang dapat meredam energi dan menimalkan cedera pada pejalan kaki.

New Honda Freed ditawarkan dalam tiga tipe yakni tipe A yang terjangkau, tipe S dengan kenyamanan esktra, serta tipe E untuk menikmati berkendara yang tertinggi.

New Honda Freed tipa A otomatis ditawarkan dengan harga Rp210 juta (On the Road/OTR Jabodetabek). Untuk pilihan tipe S transmisi otomatis dilepas dengan harga Rp230,5 juta (OTR Jabodetabek). Vairan tertinggi, Tipe E, ditawarkan dengan harga Rp261 juta (OTR Jakarta). Setiap pembelian New Honda Freed tipe E juga berhadiah langsung kaca film V-Kool.

New Honda Freed untuk tipe E dan S tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Alabaster Silver Metallic, Brilliant White Pearl, Midnight Blue Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic, dan warna baru Brownish Sparkle Metallic.

New Honda Freed didukung oleh mesin i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan keseimbangan ideal antara bahan bakar dan tenaga yang besar. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga sebesar 118 PS dengan torsi maskimal 14,9 kgm/4.800 rpm, dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 percepatan.

"Kami optimis New Honda Freed akan diterima dengan baik oleh konsumen. Sehingga mencapai target penjualan 20.000 unit di tahun ini," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor.

Honda Freed pertama kali diluncurkan 29 Juni 2009. Kemudian disusul perubahan model pada bulan Juli 2010. Freed memang cukup digandrungi di pasar otomotif nasional. Dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun mobil ini mampu terserap pasar sebanyak 37.128 unit.  Lalu apakah New Honda Freed bakal meneruskan kesuksesan sebelumnya? Kita tunggu saja.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com