Juke Edisi Terkuat Siap Diproduksi

Nissan Juke-R
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Masih ingat Nissan Juke-R? Mobil konsep yang mengambil platform dari Nissan Juke tapi mengaplikasi mesin super dari Nissan GT-R. Mobil itu akhirnya siap untuk diproduksi massal oleh Nissan.

Pada awalnya Juke-R memang tidak masuk dalam rencana produksi massal. Tapi karena respon pecinta otomotif dunia cukup tinggi, Nissan pun berubah pikiran dan menyatakan untuk siap diproduksi.
 
Dilansir Inautonews, Jumat 4 Mei 2012, Nissan Juke-R ini akan diproduksi dengan kemudi kiri dan kanan. Dari segi tampilan desain Juke-R terlihat garang dan berotot.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Kesan itu didapat dari bentuk spoiler depan dan side skirt dengan lekukan yang aerodinamis.Tak cuma itu, aura agresif dan sporty juga terpancar dari rear wing dan velg palang tujuh serta balutan ban yang tipis.

Mobil crossover ini lahir dengan sokongan mesin V6 dengan twin-turbo yang berkapasitas 3.8 liter berkekuatan 485 hp. Tipe mesin itu digunakan oleh Nissan GT-R.

Selain mesin tersebut, tercatat suspensi dan transmisi yang ada di Nissan Juke R adalah milik Nissan GT-R. Untuk perbandingan Juke versi standar dibekali mesin 1.6-liter bensin dan 1.6-liter bensin dengan unit turbo atau 1.5-liter powerplant DCI turbodiesel.

Juke-R dikembangkan oleh spesialis motorsport RML, dengan masukan dari Teknis Pusat Nissan untuk Eropa di Cranfield, Bedfordshire. (adi)

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024