Honda Siapkan Penantang Terkuat V-Ixion

Logo Honda Motor
Sumber :
  • markpettersen.com

VIVAnews - Laju Yamaha V-Ixion di pasar motor sport nasional siap direndam oleh Astra Honda Motor (AHM). Pemegang merek motor Honda di tanah ini bakal menyiapkan pesaing terkuat V-Ixion yang rencananya akan dipasarkan pada tahun ini.

"Kami melihat pangsa pasar motor sport 150 cc cukup besar dan terus meningkat. Untuk itu, kami tengah menyiapkan line up terbaru di segmen ini," kata Deputy Sales Division Head Sales Division, Thomas JA Wijaya, saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 2 Mei 2012.

Menurutnya, kenaikan pangsa pasar motor sport 150 cc cukup signifikan lantaran banyak konsumen yang beralih dari motor bebek dan matik ke sport. "Migrasi ke motor sport cukup banyak tapi belum langsung ke level high melainkan entry level dan medium," kata dia.

Dengan melihat potensi itu, kata Thomas, Honda tentunya ingin menambah jajaran line up di motor sport untuk mendampingi model-model sebelumnya, yakni MegaPro, Tiger, CBR, CS1.

Sayangnya, Thomas belum mau membeberkan lebih detail mengenai model dan spesifikasi dari V-Ixion killer. "Kita lihat saja nanti. Yang pasti model-model terbaru Honda akan dipasarkan pada semester kedua tahun ini," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Astra Honda Motor (AHM) berhasil mengakhiri kuartal pertama tahun ini dengan mendominasi pasar sepeda motor di Indonesia. Produsen berlambang sayap itu merebut pangsa pasar 55 persen dengan menjual 1.063.695 unit sepeda motor.

Di segmen sport, penjualan AHM disumbang oleh Honda MegaPro series sebesar 34.229 unit, Honda Tiger series sebesar 6.409 unit, Honda CBR series sebesar 4.446 unit, dan Honda CS1 sebesar 1.988 unit.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?
Pemain Al Nassr, Cristiano Ronaldo

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Nassr vs Al Fayha

Duel Al Nassr vs Al Fayha dalam lanjutan Liga Arab Saudi matchday ke 28 di Stadion King Saud, Jumat 19 April 2024, pukul 22.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024