FOTO: Supercar Lapis Emas Dilego Rp562 Juta

Porsche 911 yang seluruh bodi mobil disepuh emas seberat 20 kg

Selasa, 1 Mei 2012, 13:10 Sandy Adam Mahaputra
Mobil Porsche 911 berlapis emas di Rusia
Mobil Porsche 911 berlapis emas di Rusia (autoguide.com)

VIVAnews - Terus melonjaknya harga emas dunia tidak menyurutkan demam mobil emas di negera-negera Timur Tengah, begitu juga di Russia. "Perhiasan berjalan" dikenal memiliki banderol miliaran rupiah, tapi kali justru berbeda karena hanya dihargai Rp561 juta.

Dilaporkan Autoguide dan Automotto, Selasa 1 Mei 2012, Porsche 911 yang seluruh bodi mobil disepuh emas seberat 20 kg dijual dengan harga 1,8 juta rubel atau sekitar Rp562 juta.

Tentu harga ini cukup mengherankan, pasalnya mobil karya dari seniman terhormat Rusia, Denis Simachev membutuhkan biaya 330.000 Euro atau sekitar Rp4 miliar ketika dimodifikasi dan dilapisi emas.

Lapisan emas di seluruh bodinya membuat mobil buatan Jerman ini terlihat seperti emas batangan. Meski bagian interior dibiarkan lebih sederhana tanpa emas. Joknya bungkus kulit hitam, serta bordir nama rumah modifikasi pada sadaran kepala dan satu set karpet dengan corak emas.

Sedangkan bagian knalpot diganti dengan produk aftermarket dari Gemballa, kit rem dari Brembo, serta satu set roda dari TechArt. Porsche 911 lapis emas kini dipajang di dealer Koning Motor Rusia untuk mendapatkan pemilik baru, berminat?

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
batubata
01/05/2012
Murah tuch gan, beli aja, ambil emasnya, mobilnya dicat ulang aja, norak pake emas begitu
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com