Yamaha Soul GT Mulai Diburu Konsumen

Soul GT menjadi skutik injeksi kedua Yamaha di pasar otomotif nasional.

Senin, 30 April 2012, 20:03 Sandy Adam Mahaputra
Menjajal Yamaha Soul GT
Menjajal Yamaha Soul GT (Sandy Adam Mahaputra)

VIVAnews - Peluncuran motor matik terbaru Yamaha Soul GT di Surabaya, 28 April 2012, cukup sukses dalam soal penjualan. Sebanyak 74 unit Soul GT langsung dibeli konsumen, angka yang terhitung tinggi untuk penjualan dalam event launching yang digelar Yamaha.

"74 unit Soul GT yang terjual di launching ini merupakan jumlah yang tinggi. Mereka suka model dan pilihan warnanya yang bervariasi. Kami optimis dengan keluarnya Soul GT akan mendongkrak penjualan matik yang saat ini rata-rata per bulan berkontribusi 40 persen dari total penjualan," kata Hardian Chandra, Bagian Marketing dan Promosi Yamaha Surabaya, Senin 30 April 2012.

Total penjualan Yamaha di Surabaya sepanjang Januari sampai Desember 2011 mencapai 139.310 unit dan kategori matik berkontribusi 82.265 unit. Di Januari hingga Maret tahun ini Surabaya menyumbang total penjualan 36.925 unit dengan kontribusi matik sebanyak 21.773 unit.

Peluncuran Soul GT di Surabaya mengambil konsep cowok banget. Yamaha mengundang komunitas-komunitas pria dan klub motor. Acara ini juga diramaikan berbagai aktivitas hiburan, freestyler motor, lomba fotografi, grafis artist, sexy dancer dan lainnya.

Puncak hiburan yang mewakili pesan yang ingin disampaikan Yamaha adalah dengan naik panggungnya Netral. Band beraliran rock itu memanaskan suasana lewat lagu-lagu kerasnya sesuai karakter pria. Tak ketinggalan band-band rock lokal lainnya tampil menghentak di atas panggung.    

Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul disempurnakan teknologi mutakhir Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

Soul GT menyasar konsumen pria. Ciri khas yang menonjolkan karakter kuatnya tampak dari desainnya yang sangat macho, terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika. Lampu depannya (front lamp) berbentuk seperti sorot mata tajam yang terinspirasi dari grill depan mobil modern Amerika. Lampu senja (position lamp) Soul GT berbentuk angel eye (mata malaikat), terinspirasi dari lampu sedan mewah Eropa. 

Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze. Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com