Mobil Bisa Jalan 8 Jam Tanpa Oli Mesin

Mobil ini bisa berjalan hingga 283 km, dengan kecepatan 20-30 km/jam.

Senin, 30 April 2012, 14:56 Sandy Adam Mahaputra
Lupromax EA (engine additive)
Lupromax EA (engine additive) (VIVAnews/Sandy Mahaputra)

VIVAnews - Produk aditif oli dari Magna Internasional, Lupromax, telah berhasil membuktikan ketangguhannya melindungi mesin kendaraan bermotor dengan melakukan pemecahan rekor. MURI yaitu "Menjalankan Mobil dan Sepeda Motor Tanpa Pelumas".

Diketahui, rekor MURI dan dunia sebelumnya mencatat mobil dan sepeda motor tanpa pelumas dapat berjalan selama tiga jam dua belas menit sejauh 81,9 km.

Dalam pemecahan rekor itu, sebuah mobil dan sepeda motor yang telah dikosongkan oli mesinnya meluncur di daerah BSD City, Tangerang, selama lebih dari delapan jam dan sejauh lebih dari 200 km. Kegiatan yang dilaksanakan pada 28 April 2012 kemarin ini juga disaksikan langsung oleh pihak MURI agar tidak terjadi kesalahan penghitungan dalam pemecahan rekor.
 
"Lupromax telah sah menjadi pemegang rekor baru MURI dan rekor dunia, menjalankan mobil dan motor tanpa pelumas selama delapan jam lima menit sejauh 283 km untuk mobil dan delapan jam sepuluh menit sejauh 242.8 km untuk sepeda motor, " kata Ngadri selaku perwakilan dari pihak MURI, Senin 30 April 2012.
 
Ruby Widjaja selaku CEO dari PT Magna Indonesia, authorized distributor dari Magna International Canada menambahkan, tujuan utama memecahkan rekor MURI untuk mengedukasi kepada publik, bahwa penggunaan pelumas dan aditif berkualitas akan dapat meningkatkan durability serta performa dari mesin kendaraan bermotor meski dalam kondisi extreme sekalipun.

Rekor MURI dan dunia sebelumnya mencatat mobil dan sepeda motor tanpa pelumas dapat berjalan selama tiga jam dua belas menit sejauh 81,9 km.

Proses persiapan kendaraan yang dipakai dalam pemecahan rekor MURI tersebut dimulai dengan menyiapkan sebuah mobil Toyota Avanza dan sepeda motor Honda Revo. Setelah itu mesin yang masih terisi oli dituangkan Lupromax – EA ukuran 150 ml ke dalam mesin mobil dan Lupromax – EA ukuran 30 ml ke dalam mesin sepeda motor.

Kedua kendaraan tersebut dijalankan terlebih dahulu sejauh  500 m yang bertujuan agar Lupromax - EA dan pelumas dari kendaraan tercampur dengan baik. Kemudian mobil dan sepeda motor tersebut dikeluarkan oli mesinnya sampai habis hingga tak menetes sedikitpun dari mesin.

Setelah mesin kosong dari oli, mobil dan sepeda motor mulai dijalankan memutari jalanan kawasan BSD city, Tangerang. Dengan kecepatan 20-30 km/jam.

Lupromax telah menggunakan teknologi Heat Activated, yang diklaim dapat meningkatkan kinerja atau performa mesin kendaraan bermotor. Selain itu, dapat memberikan perlindungan dan mengurangi tingkat kerusakan pada jantung pacu karena gesekan pada komponen mesin.

Tentunya ini dapat menekan emisi gas buang dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, serta memperpanjang masa pakai oli hingga dua kali masa pergantian.

Saat ini, Lupromax tersedia dalam beberapa varian, di antaranya Diesel Fuel Treatment untuk bahan bakar solar yang mampu Cetane hingga 54. Selain itu, ada Lupromax Accelerator untuk bahan bakar bensin yang sanggup meningkatkan nilai Oktan hingga 98 serta Lupromax Racing Fuel yang ditujukan khusus bagi pecinta motorsport karena mampu mendongkrak nilai oktan hingga 105.
 
Lupromax tersedia dalam dua ukuran, yakni 150 ml dan 30 ml. Kapasitas 150 ml ditujukan untuk 5 liter oli atau untuk mobil dengan banderol Rp 98 ribu. Sedangkan 30 ml untuk 1 liter atau untuk motor ditawarkan Rp30 ribu. Harga tersebut untuk wilayah Jakarta.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com