Desain Baru Yamaha Xeon 'Rasa' Mobil Balap F1

Yamaha New Xeon
Sumber :
  • Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Yamaha gencar memperkuat barisan motor matiknya di tahun ini. Setelah Mio Fino, Mio J, dan Soul GT diluncurkan, giliran New Xeon keluar dengan facelift terbaru pada warna dan grafis.

Xeon baru tampil lebih sporty dan modern dengan warna colorful. Menariknya, grafis simple line motor skutik ini dibuat lebih tajam mengikuti kontur bodi Xeon yang agresif. Grafis itu terinspirasi dari supersonic-racing car dan mobil balap Formula One (F1). Tambahan striping baru juga terdapat pada panel, cover side, front panel, dan inner panel.

"New Xeon diharapkan lebih mendongrak penjualan Yamaha dan pastinya menambah kekuatan di kategori matik setelah dirilisnya Mio Fino, Mio J, dan Soul GT," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing & Communication Yamaha Indonesia di Jakarta, Jumat 27 April 2012.

Ada Lima warna yang lebih fresh, colorful, dan sporty fashion dipersembahkan Yamaha untuk konsumen. Hitam, putih, biru, hijau dan warna baru ungu menjadi warna dasar New Xeon dengan kombinasi warna menarik yang terdapat pada cover side, front panel, cover under, pinstripe dan spring.

Untuk New Xeon warna ungu dikombinasikan dengan warna putih pada cover side, front panel, pinstripe dan spring. Sedangkan cover under dibalut dengan warna hitam.

Pilihan warna lain juga terdapat di Xeon warna biru, yang tampil lebih ngejreng dengan kombinasi warna kuning pada cover side, front panel, pinstripe dan spring. Pada bagian cover under diberi sentuh warna hitam.

Sedangkan Xeon putih dikombinasikan dengan warna merah pada front panel, cover under, pinstripe dan spring. Sedangkan cover side-nya sama dengan warna dasarnya.

Adapun Xeon hijau bermain dengan warna putih dan hitam. Warna putih pada cover side, pinstripe dan spring.  Sedangkan warna hitam dipilih untuk front panel dan cover side.

Dan warna merah dinilai paling tepat untuk dikombinasikan dengan Xeon hitam. Cover side diberi sentuhan warna hitam sedangkan front panel, cover under, pinstripe dan spring dibalut warna merah.

Perubahan lainnya pada Xeon terbaru adalah logonya pada cover side yang lebih simpel dan mudah terlihat.

New Xeon dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) dan dengan spesifikasi mesin tidak berubah dari generasi terdahulu. Yakni tipe mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 125 cc.

Mesin ini mampu mengasilkan daya maksimum 8,05 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 10,10 Nm pada 7.000 rpm.

"Harga tetap Rp15.950.000 on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya. New Xeon siap diproduksi pada 1 Mei 2012. Target penjualannya 15-20 ribu per bulan," kata Eko. (adi)

Abu Ubaida Bongkar Fakta Kegagalan Israel di Hari ke-200 Pembantaian Gaza
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

Sekjen PKS Bakal Sambangi Markas Nasdem Sore Ini, Mau Apa?

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengaku akan mendatangi Nasdem Tower, Rabu sore ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024