Para Pesohor Penggemar Vespa

Skuter legendaris asal negeri Pisa ini memang sangat tersohor di berbagai negara.

Jum'at, 27 April 2012, 11:04 Sandy Adam Mahaputra
Dj Wingky mencoba Vespa S
Dj Wingky mencoba Vespa S (VIVAnews/Sandy Mahaputra)

VIVAnews - Vespa merayakan ulang tahunnya yang ke-66 sejak pertama kali diperkenalkan tahun 1946. Skuter legendaris asal negeri Pisa ini memang sangat tersohor di berbagai negara, salah satunya Indonesia.

Bentuknya yang unik menjadi daya pikat tersendiri bagi setiap orang dari berbagai usia, mulai orang tua hingga remaja. Tak heran jika Vespa sangat digandrungi banyak orang salah satunya para selebritis dan sosialita ternama di dunia.

Mulai dari Milla Jovovich, John Wayne, Henry Fonda, Gary Cooper, Sting, Antonio Banderas, Matt Damon, Gérard Depardieu, Jude Law, Eddie Murphy, Owen Wilson, Nicole Kidman. Para selebitis Hollywood ini terjerat keindahan Vespa, setelah film yang dibintanginya menghadirkan adegan dimana mereka mengendarai skuter tersebut.

Deman Vespa ternyata juga menjalar ke selebritas Tanah Air. Salah satunya adalah Winky Wiryawan. Aktor yang juga berprofesi sebagai Disc Jockey ini mengaku sangat doyan dengan Vespa lantaran terlihat modis dan unik ketimbang skuter lainnya.

"Gue dan istri menjadi pecinta Vespa sejak kami berkencan beberapa tahun lalu. Kami berdua selalu bersama Vespa dalam menikmati momen-momen yang paling tak terlupakan," kata Wingky saat berbincangan dengan VIVAnews.com di Jakarta, Jumat 27 April 2012.

Menurutnya Vespa selalu update dan tidak pernah ketinggalan zaman, sehingga terlihat unik dan modis. Adapun koleksi Vespa yang dimiliki Wingky adalah ET4. "Vespa itu saya beli 2005 lalu dengan harga Rp23 juta. Sekarang sudah dimodifikasi dengan tema Vespa tentara Jerman," ungkapnya.

Wingky mengaku mengeluarkan kocek sekitar Rp8 juta untuk bisa memodifikasi Vespa ET4 miliknya. Saking suka dengan Vespa, dia juga harus rela berburu asesoris ke negara tetangga, Singapura.  

Pengalaman Wingky mengendarai Vespa terbilang cukup unik. Dia mengaku sering kali dilirik pengemudi dan pejalan kaki ketika mengendarai Vespa di jalan raya. "Gue pernah lagi naik Vespa dihadang wanita di perempatan lampu merah Blok M, terus dia bilang kamu Dj Wingky ya, keren Vespa-nya. Saya boleh gak foto bareng," kenangnya.

Ia menambahkan, bentuk Vespa yang unik menjadi nilai lebih ketika mengendarainya. Dan tentunya menjadi pusat perhatian banyak orang. "Vespa bikin Gue makin Kece. Impian gue seh pingin touring Vespa di Italia," ujarnya. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bg winky..!!kalau jadi touringnya ke italia..gw ikut ya..heheheh
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com