Ferrari Langka Rp14,7 M Dibuang Pemiliknya

Supercar buatan Italia ini siap dilelang oleh kepolisian setempat.

Jum'at, 27 April 2012, 10:11 Sandy Adam Mahaputra
Ferrari Enzo ditinggalkan pemiliknya di Dubai
Ferrari Enzo ditinggalkan pemiliknya di Dubai (Carbuzz)

VIVAnews - Dubai seolah menjadi lintasan bagi mobil-mobil berbanderol selangit. Mulai dari Rolls-Royce, Bentley, dan Ferrari pasti dapat ditemui negara kaya minyak itu.

Kemajuan ekonomi yang pesat di Dubai melahirkan banyak orang kaya baru, yang dengan mudah mampu membeli mobil berharga miliaran rupiah. Keberadaan supercar ternama dunia di Dubai menjadi pemandangan yang sangat biasa, mulai dari yang terbakar hingga dicampakkan begitu saja oleh pemiliknya.

Seperti yang terjadi pada mobil Ferrari Enzo langka. Supercar buatan Italia itu ditinggalkan pemiliknya di tempat parkir selama 18 bulan. Mobil seharga Rp14,7 miliar tersebut dilaporkan sengaja ditinggalkan lantaran pemiliknya menunggak pajak dan terlibat aksi kejahatan.

Dilansir Carbuzz dan Arabianbusiness, Jumat 26 April 2012, kondisi mobil Ferrari berwarna merah ini sangat kotor karena seluruh bodinya terbungkus debu padang pasir.

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, pemiliknya yang berkebangsaan Inggris sengaja meninggalkan mobil berlogo kuda jingkrak itu, karena bakal menerima denda dan terancam dipenjara. Sayangnya, pihak kepolisian tidak menyebutkan nama pemilik Ferrari itu, dengan alasan masih dalam penyidikan.

Menurut kepolisian, kasus seperti ini memang biasa terjadi di Dubai, di mana ada banyak ekspatriat memilih kabur meninggalkan utang pajak daripada mendekam di penjara. Mereka juga rela meninggalkan properti berharganya seperti mobil mewah.

Polisi berhak mengamankan mobil Ferrari setelah enam bulan pemiliknya tak menyelesaikan kasus. Mobil yang disita pun berhak dilelang.

Mobil Ferrari Enzo merupakan mobil langka karena hanya diciptakan sebanyak 400 unit. Mobil itu mengusung mesin V12 6.0L Tipo F140B bertenaga 660 hp, yang dikawinkan dengan 6 percepatan semi-otomatis.

Ferrari ini mampu berakselerasi ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik, sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 350 km/jam. (Laporan: Wahyu Prasetyo)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bobdarren
09/05/2012
Itu bukan dibuang namanya... capek ah, vivanews suka dg sengaja pakai kata-kata yg ngga tepat biar beritanya terlihat lebih menarik.. Lebaaayyy..
Balas   • Laporkan
hendrah
09/05/2012
Penulis berita vivanews-nya pinter bikin judul "eye catching". Padahal ada alasan yg lebih, kenapa ferrari d telantarkan...
Balas   • Laporkan
23082009
29/04/2012
sing kepengin tuku speda motor ya ndadak kredit...eee sing due mobil mewah kaya kie malah dibuang.... kirim bae meng umahe nyong lah........
Balas   • Laporkan
batubata
27/04/2012
Saya bersedia menampung dengan senang hati heheh
Balas   • Laporkan
wew... Di suruh parkir di garasi...!!!ehh mlah di parkir di dubai..autis nih ..hahahah
Balas   • Laporkan
enda_wewew
27/04/2012
waduh,, coba buangnya ke rumah saya,,ckckckc,,,
Balas   • Laporkan
tanpabeban | 28/04/2012 | Laporkan
baru tau ane kalo ente tinggal di bak sampah... :)
gungstev
27/04/2012
jangan2 pemiliknya lupa kalo punya itu mobil ^_^
Balas   • Laporkan
tanpabeban | 28/04/2012 | Laporkan
ini ciri-ciri orang yang cuma baca headline, liat foto, trus comment yg ga perlu...
neosack
27/04/2012
walah . . mentang2 uda kaya abis pake langsung dibuang. buat saya juga boleh dong?? wkwkk
Balas   • Laporkan
tanpabeban | 28/04/2012 | Laporkan
ini ciri-ciri orang yang cuma baca headline, liat foto, trus comment yg ga perlu...


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com