Ferrari Hybrid, Supercar Masa Depan

Ferrari F70
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews - Setelah sukses membuat kendaraan-kendaraan supercepat, kini Ferrari mencoba tantangan baru dengan menciptakan mobil berkecepatan tinggi dengan mesin hybrid.

Angger Dimas Ungkap Alasan Sang Ibunda Dimakamkan Dekat Makam Dante

Ferrari telah membawa skema mobil hybrid terbarunya yang akan menggabungkan mesin V12 berbahan bakar bensin dengan dua motor listrik dalam Beijing Auto Show 2012. Mobil ini juga disebut sebagai penerus generasi Ferrari Enzo.

Melansir dari inautonews.com, Kamis 26 April 2012, mobil hybrid perusahaan berlogo kuda jingkrak ini telah diberi kode F70 dan akan diisi oleh sebuah seni teknologi khas Ferrari.

Selain akan ramah lingkungan, mobil ini nantinya juga akan memiliki tenaga 920 HP, sepuluh kali lipat citycar yang beredar di Indonesia. Tentunya tenaga ini mampu untuk melaju dalam kecepatan tinggi seperti mobil-mobil Ferrari lainnya.

Menurut Presiden Eksekutif Ferrari, Amedeo Felisa, Ferrari F70 akan menggunakan powertrain hybrid dari mesin V12 yang akan dipadukan dengan dua motor listrik. Satu motor listrik akan ditempatkan antara mesin dan transmisi, dan motor listrik lainnya akan ditempatkan di depan mesin V12.

Ferrari juga menyatakan bahwa motor listrik pertama juga digunakan sebagai generator yang menangkap energi kinetik dan mengirimkannya ke baterai lithium-ion, sedangkan motor listrik kedua akan bertanggung jawab untuk mengisi sistem tambahan.

Powertrain hybrid ini merupakan evolusi dari HY-KERS pada model 599 GTB yang diperkenalkan di Jenewa dua tahun lalu, tetapi akan digunakan pada supercar mid-engine di masa depan.

Laporan: Wahyu Prasetyo

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

MK Pastikan Tak Ada Deadlock Putuskan Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tak ada deadlock dalam pengambilan keputusan sengketa Perselisihan Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024