Tanpa Oli, Mesin Mobil dan Motor Bisa Jalan?

Tanpa kehadiran oli atau pelumas bisa jadi mesin akan rontok dan tidak dapat dijalankan.

Kamis, 26 April 2012, 17:19 Sandy Adam Mahaputra
Lupromax EA (engine additive)
Lupromax EA (engine additive) (VIVAnews/Sandy Mahaputra)

VIVAnews - Kinerja mesin kendaraan sangat dipengaruhi dengan adanya oli atau pelumas. Tanpa kehadirannya bisa jadi mesin akan rontok dan tidak dapat dijalankan. Tetapi produsen aditif Magna yang memiliki merek Lupromax berupaya memecahkan rekor MURI untuk menjalankan mobil tanpa oli.

Untuk memecahkan rekor itu, oli mesin yang sebelumnya telah dicampurkan dengan produk Lupromax-EA (engine additive) di satu unit mobil dan motor dikeluarkan hingga kosong. Dengan kondisi oli mesin yang sudah kosong, motor dan mobil akan digunakan berkeliling lebih dari 3,5 jam. Adapun kecepatan rata-ratanya 20-30 km/jam.

"Saat ini rekor di dunia hanya tercatat selama 3 jam 12 menit. Tapi kami akan buat lebih dari itu (3,5 jam)," kata CEO PT Magna Indonesia Ruby Widjaja di Jakarta, Kamis 26 April 2012.

Pemecahan rekor dengan menggunakan Lupromax EA (engine additive) ini akan dilakukan pada 28 April 2012 mendatang bersamaan dengan digelarnya Lupromax Indonesian Series of Motorsport seri pertama yang akan digelar di sirkuit Sentul.

"Ini akan membuktikan jika menggunakan Lupromax EA (engine additive) kendaraan Anda masih bisa berjalan meski oli telah habis, tanpa merusak mesin," kata Ruby.

Lupromax telah menggunakan teknologi Heat Activated, yang diklaim dapat meningkatkan kinerja atau performa mesin kendaraan bermotor. Selain itu, dapat memberikan perlindungan dan mengurangi tingkat kerusakan pada jantung pacu karena gesekan pada komponen mesin.

Tentunya ini dapat menekan emisi gas buang dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar, serta memperpanjang masa pakai oli hingga dua kali masa pergantian.

Saat ini, Lupromax tersedia dalam beberapa varian, di antaranya Diesel Fuel Treatment untuk bahan bakar solar yang mampu Cetane hingga 54. Selain itu, ada Lupromax Accelerator untuk bahan bakar bensin yang sanggup meningkatkan nilai Oktan hingga 98 serta Lupromax Racing Fuel yang ditujukan khusus bagi pecinta motorsport karena mampu mendongkrak nilai oktan hingga 105.
 
Lupromax tersedia dalam dua ukuran, yakni 150 ml dan 30 ml. Kapasitas 150 ml ditujukan untuk 5 liter oli atau untuk mobil dengan banderol Rp 98 ribu. Sedangkan 30 ml untuk 1 liter atau untuk motor ditawarkan Rp30 ribu. Harga tersebut untuk wilayah Jakarta.

"Ini bisa digunakan untuk segela jenis mobil dan motor. Mulai dari tipe mobil bensin dan diesel, maupun mobil dan motor tipe manual dan otomatis," kata dia.

Di Indonesia, Ruby mengatakan kalau produknya ini sudah disebar ke 3.000 outlet bengkel melalui 21 distributor utama.  "Tahun ini kami targetkan bisa terjual 15.000 botol," ujarnya. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com