Vespa S 150ie Jagoan Terbaru Piaggio

Peluncuran Vespa S 150ie
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang merek Vespa di Indonesia memberikan kado khusus perayaan ulang tahunnya ke-66, dengan merilis Vespa S 150ie. Generasi terbaru dari Vespa LX ini tampil dengan beberapa ubahan yang lebih retro.

“Vespa S 150ie menghidupkan kembali nilai-nilai dan gaya unik yang mewakili nuansa generasi modern dengan menampilkan garis-garis utama yang tegas, desain minimalis serta bentuk yang sederhana namun elegan," kata Sergio Mosca, Managing Director PT Piaggio Indonesia di Jakarta, Kamis 26 April 2012.

Vespa S 150ie tetap dilengkapi bodi baja kuat yang menjadi tradisi turun menurun dari pabrikan Italia itu.
"Inilah mengapa Vespa menjadi simbol kreativitas Italia yang dengan cerdas menggabungkan referensi sejarah dan interpretasi modernitas dalam semangat yang lebih muda dan sporty,” kata Mosca.

Vespa S 150ie dilengkapi mesin dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik. Penggunaan sistem injeksi tersebut mampu mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi, yang membuat Vespa semakin mengukuhkan citranya sebagai skuter urban yang orisinil dan ramah lingkungan.

Vespa S 150ie sudah dilengkapi dengan transmisi otomatis dan mesin yang telah memenuhi standar Euro 3 ditambah dengan sistem immobilizer anti pencurian. Vespa S 150ie hadir dalam empat pilihan warna, yakni Arancio Taormina (oranye), Rosso Dragon (merah), Monte Bianco (putih) dan Nero Vulcano (hitam).

"Bahan bakar Vespa S 150ie minimal adalah Pertamax. Karena spesifikasi mesinnya sudah injeks dan Euro 3," kata Marketing Manager PT Piaggio Indonesia, Sony Budiwasono pada kesempatan yang sama.

Sony menambahkan, perbedaan Vespa S 150ie dan Vespa LX ada pada bentuk lampu, warna velg dan suspensi. "Vespa S 150ie memiliki lampu depan berbentuk kotak, kemudian velg berwarna hitam dan suspensi berkelir merah. Ini membuatnya semakin terlihat stylish dan retro. Berbeda dengan Vespa LX yang lampunya masih bulat dan tidak ada warna di bagian velg serta suspensi," kata dia.

Vespa S 150ie dilepas dengan banderol Rp27,5 juta (OTR Jakarta). Dibutuhkan waktu 1-2 bulan untuk indent motor yang diimpor utuh dari Vietnam.

Spesifikasi Teknis Vespa S 150ie

Mesin:  L.E.A.D.E.R 4 langkah silinder tunggal, 2 katup
Sistem Pembakaran: Injeksi
Kapasitas: 149,5 cc
Daya Maksimum: 8.6 kW / 8,000 rpm
Torsi Maksimum: 11.2 Nm at 6,250 rpm
Sistem Pendinginan:  Udara
Transmisi: CVT Otomatis
Suspensi Depan: Lengan tunggal dengan pegas helical & peredam kejut hidrolis double-acting tunggal
Suspensi belakang: Peredam kejut dengan 4 setting adjustable
Rem Depan: Cakram
Rem belakang: Tromol
Ban Depan: Tubeless 110/70 – 11”
Ban Belakang: Tubeless 120/70 – 10”
Panjang: 1,770
Lebar:  705 mm
Jarak Sumbu Roda: 1,280 mm
Jarak Jok ke Tanah: 785 mm
Kapasitas Tangki: 8.5 litres
Emisi: Euro 3

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024