Suzuki Ertiga Belum Punya Varian Matik

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Mobil Multi Porpose Vehicle (MPV) terbaru Suzuki resmi diluncurkan di pasar otomotif nasional. Mobil yang diplot untuk menggusur dominasi Avanza-Xenia hadir dengan sejumlah keunggulan. Tapi sayang, keunggulan itu tidak dilengkapi pilihan tipe transmisi otomatis.

"Saat ini memang belum ada untuk tipe transmisi otomatis. Karena kami masih ingin melihat potensi pasar dari Ertiga," Joko Utomo, General Manager Marketing Brand II 4W PT Indomobil Suzuki Sales (SIS).

Menurutnya jika respon pasar cukup baik, Suzuki baru akan meluncurkan varian otomatis. Namum, nantinya hanya ada dua tipe Ertiga saja yang dibekali transmisi otomatis, yakni GX dan GL --dua tipe tertinggi. Sementara untuk tipe GA, dibiarkan tetap menggunakan transmisi manual.

Ertiga merupakan pengembangan dari platform Suzuki Swift generasi kedua yang mengisi kelas hatchback. Ertiga hadir dengan tambahan kursi ketiga dan dapat menampung 7 penumpang.

Mobil ini memiliki dimensi 4.265x1.695x2.740 mm (PxLxT) dengan desain bodi yang memiliki sudut rear roof yang lebih menurun sehingga meningkatkan aerodinamika mobil, serta desain headlamp lebih keluar sehingga menambah kesan luas.

Di bagian kabinnya, Ertiga menggunakan desain dashboard bertingkat dan pengaturan kursi dengan fleksibilitas yang lega. Ertiga dipersenjatai mesin 1.4-liter 4-silinder segaris, Variable Valve Timing (VVT), bertenaga 95 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm.

Ertiga dilengkapi fitur keselamatan dual airbags pada salah satu variannya, salah satu fitur yang tidak dimiliki Toyota Avanza. Fitur pengereman didukung dengan Anti lock Braking System (ABS) dan Electric Brakeforce Distribution (EBD).

Suzuki Ertiga hadir dalam 8 warna, Serene Blue Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Black Metallic, Burgundy Red Pearl, Pearl White, Graphite Grey Metallic, Dusky Brown Metallic dan Radiant Red Pearl.

Harga untuk Suzuki Ertiga dimulai dari Rp143 juta hingga Rp165 juta OTR Jakarta. Suzuki menargetkan penjualan 33 ribu unit Ertiga hingga pengujung tahun ini. (umi)

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024