VIDEO: Smart Fortwo Dipakai Main Pingpong

Smart for Two
Sumber :
  • Super Cars

VIVAnews - Mobil digunakan untuk balapan sudah sering kita lihat, tetapi bagaimana jika mobil digunakan untuk bermain pingpong? Itu baru sebuah hal luar biasa dan jarang terjadi. Baru-baru ini perusahaan otomotif asal Jerman, Smart yang identik dengan mobil-mobil berbentuk kecil ramah lingkungan tersebut menggelar pertunjukan mobil listrik Smart Fortwo yang dapat bermain pingpong.

Melansir dari Automotto.com, Selasa 24 April 2012, permainan yang disebut eBall ini menggunakan mobil listrik Smart Fortwo sebagai alat pengendalinya dan merupakan permainan komputer pertama yang dikendalikan dengan mobil. Mobil tersebut terhubung dengan layar besar yang menampilkan permainannya dan mobil di layar akan bergerak mengikuti gerakan mobil aslinya. Siapapun bisa memainkan permainan ini, karena yang dibutuhkan hanya kemauan dan kemampuan mengendarai mobil saja.

Acara yang digelar di Frankfurt, Jerman, ini diselenggarakan berkat kerjasama produsen mobil tersebut dengan biro iklan BBDO. Tujuannya untuk menunjukkan pada dunia karena selama ini masyarakat berpikiran walaupun kendaraan listrik sangat ramah lingkungan, tetapi tak menyenangkan untuk dikendarai karena tenaga yang rendah dan kinerjanya yang kurang bagus.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Mereka benar-benar menunjukkannya dengan permainan ini, terbukti dengan jumlah pengunjung yang mencapai 520.000 penonton untuk menyaksikan 3.000 permainan Smart eBall di hari itu. Permainan ini menonjolkan kecepatan dan akselerasi dari mobil Smart Fortwo sebagai pengendalinya.

Seperti diketahui, mobil Smart Fortwo menggunakan mesin 30kW yang tenaganya berasal dari baterai 16.5kWh lithium-ion. Dibutuhkan 3,5 jam untuk mengisi 20 sampai 80 persen kapasitas tenaga baterai dan untuk mengisis secara penuh butuh waktu 8 jam. Baterai tersebut dapat diisi dengan menggunakan stop kontak rumah 110 V. Mobil ini sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan, dan ketika digunakan di perkotaan dalam suhu yang hangat, mobil ini mampu menempuh jarak 98 mil atau lebih dari 150 kilometer. 

Video bisa Anda lihat di kanan artikel ini.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Laporan: Wahyu Prasetyo | umi

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, dalam konferensi pers di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengakui kurangnya armada KA Feeder yang beroperasi merupakan salah satu masalah yang dimiliki oleh KA Cepat Whoosh

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024