Perbedaan MPV Ertiga Indonesia dengan India

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini dikembangkan dari platform milik Suzuki Swift generasi kedua yang mengisi kelas hatchback. Dan Suzuki Ertiga hadir dengan tambahan kursi ketiga yang dapat menampung 7 penumpang.

PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM), agen tunggal pemegang merek (ATPM) Suzuki di Indonesia, meluncurkan Suzuki Ertiga sebagai produk global yang juga dijual di India.

Namun, ada beberapa perbedaan Suzuki Ertiga yang dijual di Indonesia dengan di India. Chief Engineer Ertiga Suzuki Motor Corporation, Toshikatsu Hibi menjelaskan perbedaan tersebut.

"Pertama di India dilengkapi dengan heater (pemanas) karena di India terdapat musim dingin dan perbedaan fitur pada velg di Indonesia menggunakan alumunium dan di India menggunakan besi," kata Hibi, di peluncuran Suzuki Ertiga di Jakarta.

Hibi menambahkan bahwa spesifikasi mesin bensin Indonesia dengan India adalah sama. "Di India ada mesin bensin dan diesel," kata Hibi.

Hibi menjelaskan bahwa supplier kedua negara ini berbeda," Di India ada 7 warna dan Indonesia ada 8 warna," tutur Hibi.

Suzuki Ertiga Indonesia hadir dalam 8 warna, Serene Blue Metallic, Silky Silver Metallic, Cool Black Metallic, Burgundy Red Pearl, Pearl White, Graphite Grey Metallic, Dusky Brown Metallic dan Radiant Red Pearl.

Tempat Produksi Tembakau Sintetis di Kos Digerebek Polisi, Modusnya Pelaku Berindah-pindah
Prof. Dr. Ahmad Mulyana, M. Si. (Dekan Fikom Universitas Mercu Buana)

Konten Bunda Corla dan Nikita Mirzani Jadi Kajian Dosen Universitas Mercu Buana

Dengan menggunakan rancangan desain paradigma kritis, penelitian tersebut berusaha membongkar cara kerja ideologis di balik konten digital dengan format kekerasan verbal.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024